BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Mengubah Stres Menjadi Motivasi Kerja

Mengubah Stres Menjadi Motivasi Kerja
Rasanya tidak ada pekerjaan yang bebas dari stres. Tekanan itu bisa berasal dari beban kerja yang tinggi, kurang cocok dengan atasan, tidak bisa bekerja sama dengan rekan sekerja, gaji kurang dll.

Meski kita tak mungkin menghindari stres, tetapi banyak cara yang bisa kita lakukan agar stres itu menjadi motivasi untuk bekerja lebih semangat. Cara mengelola stres mungkin berbeda pada setiap orang. Tetapi secara umum ada beberapa hal yang bisa kita lakukan saat menghadapi stres.

- Prioritaskan yang pertama dan terpenting

Jika Anda sedang dibebani banyak proyek penting sekaligus, tetaplah tenang. Fokus pada tugas yang menjadi prioritas.

- Tetap terorganisir

Kerjakan sesuai jadwal setiap pekerjaan yang harus anda lakukan di tempat kerja. Dengan mengetahui target yang jelas, anda jadi mengetahui bagaimana membuat perencanaan.

- Komunikasi

Terkadang rencana yang sudah disusun tidak bisa berjalan mulus karena berbagai sebab. Karena itu anda perlu menyampaikan masalah ini pada orang lain yang berkaitan dengan kerja anda. Mungkin saja ada rekan kerja anda yang bisa membantu anda menyelesaikan tugas tersebut.

- Banyak bergaul

Menjalin kerjasama dan pertemanan dengan rekan kerja dari divisi lain bisa sangat berguna untuk memperlancar pekerjaan. Sesekali luangkan waktu untuk makan siang bersama atau hang out bareng sepulang kerja untuk menjalin kekompakan.

- Delegasi

Jangan meragukan potensi rekan kerja anda. Dengan demikian anda bisa mendelegasikan tugas dan pekerjaan bisa selesai lebih cepat. Salah satu tujuan dari delegasi tugas kepada bawahan memang untuk mengurangi stres. Meski begitu Anda tetap harus mendampingi agar tidak terjadi kesalahan.
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back