BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Mengenal 4 Orang Paling Berpengaruh di Dunia

Mengenal 4 Orang Paling Berpengaruh di Dunia
1. Abraham Lincoln

Lahir pada 12 Februari 1809, Lincoln adalah presiden Amerika yang ke-16. Lincoln menjadi salah satu sosok yang paling berjasa, terutama bagi Afrika Amerika yang sempat merasakan perbudakan dan diskriminasi karena warna kulit. Walaupun saat memimpin, Amerika sedang dalam perang saudara, Lincoln berhasil memperkuat pemerintah Nasional Amerika, membawa modernisasi perekonomian negara, serta menghapus sistem perbudakan yang pernah ada.


2. Mahatma Gandhi

Mohandes Gandhi atau Mahatma Gandhi adalah pemimpin dari India yang dikenal dengan sebutan Bapak Bangsa. Gandhi adalah sosok yang gigih, menunjukkan sikap loyal dalam melayani orang yang ia pimpin, maka tidak heran jika namanya masih langgeng dikenal hingga saat ini. Semasa hidupnya, Gandhi berusaha untuk menghilangkan praktek kekerasan, sehingga melalui pembangkangan sipil dan boikot barang asing, ia bisa meraih kemerdekaan dari Inggris tanpa menjatuhkan korban jiwa. Mahatma Gandhi lahir 2 Oktober 1869 di Porbandar, India.


3. Alexander The Great

Alexander terkenal di seluruh penjuru dunia sebagai orang yang bisa menaklukan dunia. Lahir pada tahun 356 SM, Alexander menjadi pemimpin di usia yang masih sangat muda, yakni 33 tahun. Namun, usia bukanlah menjadi halangan untuk melakukan invasi wilayah, tercatat kekuasaannya selama menjadi pemimpin meliputi Yunani, Mesir, hingga India. Alexander masih menjadi inspirasi hingga saat ini, karena taktik militer brilliannya masih diterapkan di era modern sekarang.


4. Winston Churchill

Winston adalah perdana menteri Britania Raya (Inggris) yang tercatat memimpin selama dua periode, yakni pada tahun 1940 dan 1951. Ia dikenal sebagai tokoh politik yang berpengaruh pada saat perang dunia kedua berlangsung pada abad ke 20. Selain itu, peran nya sebagai orator ulung, ahli strategi, politisi serta diplomat terkemuka dunia membuat namanya abadi dalam sejarah. Ia juga berhasil memperoleh penghargaan Nobel di bidang Literature karena sumbangan karyanya sendiri mengenai sejarah dunia dan bahasa Inggris.


# 4 orang paling berpengaruh di dunia ini bisa dijadikan panutan karena perjuangan mereka yang gigih, tak kenal lelah dan mau berusaha sekuat tenaga berbuat yang terbaik.
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back