BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Kereta Api di Hokkaido, Jepang

Kereta Api di Hokkaido, Jepang
Perkeretaapian Jepang mengoperasikan kereta hanya untuk satu penumpang selama tiga tahun. Seorang gadis SMA naik kereta dari stasiun Kami – Shirataki di pulau utara Hokkaido, Jepang dan kereta api yang sama menghantarkannya pulang dari sekolah.

Dia adalah satu-satunya penumpang yang bepergian dengan kereta tersebut dan kereta api Jepang telah membuat keputusan untuk menjalankan kereta hanya untuknya. Pemerintah Jepang berencana untuk menutup rute tersebut dan stasiun karena letaknya yang terpencil, sampai mereka menyadari bahwa kereta tersebut digunakan oleh seorang gadis sekolah setiap hari, itulah sebabnya mereka memutuskan untuk terus menjalankan rute kereta tersebut sampai dia lulus.

Perkeretaapian Jepang bahkan menjadwal ulang kereta sesuai jadwal sekolahnya. Gadis itu lulus pada bulan Maret 2016, setelah itu layanan kereta api ditutup secara permanen sejak 26 Maret 2016. Orang-orang memberi hormat kepada pemerintah Jepang karena langkah mereka untuk menjaga pendidikan sebagai prioritas utama dan ada yang memberikan tulisan di facebook, “Bagaimana mungkin saya tidak bersedia mati untuk negara seperti ini, dimana pemerintahnya bersedia untuk melakukan lebih dari yang seharusnya hanya untuk orang seperti saya”.

# Inilah makna dari tata kelola pemerintahan yang baik yang menembus tepat sampai ke tingkat akar rumput. Setiap warga negara penting. Tidak ada anak yang tertinggal!.

Negara dengan perusahaan kereta api atau staf pelaksananya mempunyai nilai-nilai budi pekerti yang begitu tinggi dan luhur…

Bukan hanya sekedar perhitungan “untung dan rugi” semata…

Tentu akan membangun rasa hormat bagi sang siswa bagi negaranya yang sangat mendalam… dan anak bangsa di seluruh negeri akan paham pola pikir hebat para pemimpin Jepang dalam mendukung perjuangan mereka..
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back