BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Fergie Time

Fergie Time
Ketika Sir Alex Ferguson masih menjadi manajer Setan Merah terkenal dengan kemampuan mereka dalam mencetak gol kemenangan pada menit-menit akhir pertandingan. Oleh karenanya, muncul istilah “Fergie Time”, karena banyaknya kejutan dari Manchester United dengan gol-gol yang akan sulit diimbangi oleh lawan, karena sedikitnya waktu yang tersisa hingga akhir pertandingan.

Ferguson mengakui sering menunjuk jam tangannya sebagai bentuk intimidasi kepada lawan dan memotivasi para pemain sehingga setan merah dapat melakukan serangan tak terduga untuk memenangkan pertandingan pada tambahan waktu.

“Saya selalu menunjuk jam saya jelang akhir pertandingan, dan itu memang membuat lawan takut. Namun sejujurnya saya tidak pernah terpikir dampaknya bagi ofisial pertandingan.” Jelas Ferguson pada Daily Mail.

Kepada BT Sport, Pria Skotlandia ini mengatakan ini mengatakan: “Itulah mengapa saya selalu melihat jam tangan saya. Saya tidak pernah benar-benar melihat jam itu, saya tidak tahu berapa menitnya. Hal itu dilakukan untukmemecah perhatian lawan dan wasit, yang mana merupakan sebuah “Trik kecil”.

Ferguson mengakui penggunaan “Fergie Time” hanya sebagai pancingan untuk membuat lawan terintimidasi secara pikiran.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai “Fergie Time” menjadi hal yang penting dalam sebuah pertandingan. Dia berharap pasukannya bisa melakukan hal tersebut.

“Kami harus menunjukkan semangat pantang menyerah”. Kata Pep.

“Namun jika kami bisa mengambil kemenangan dari Fergie Time, itu adalah sebuah hal yang mengagumkan”, ucapnya lagi.

Sir Alexander Chapman Ferguson (Sir Alex Ferguson) lahir di Govan, Glasgow, 31 Desember 1941, adalah seorang pelatih dan mantan pemain sepak bola berkebangsaan Skotlandia. Dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik dalam sejarah sepak bola, dia telah memenangkan lebih banyak trofi daripada pelatih manapun sepanjang sejarah sepakbola Inggris. Dia telah menangani Manchester United sejak tanggal 6 November 1986 hingga 2013.

Di Manchester United, Sir Alex menjadi pelatih tersukses dalam sejarah sepakbola Inggris, dengan memimpin tim memenangkan 13 gelar juara liga Inggris, tahun 1999 meraih treble dari liga utama, Piala FA, dan Liga Champions UEFA, memenangkan Piala FA 5 kali. Ferguson resmi menyatakan pensiun sebagai pelatih Man. United pada tanggal 9 Mei 2013.
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back