BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Ayah dan Anak

Ayah dan Anak
Seorang anak bertanya kepada ayahnya: “Ayah… Papa temanku membiarkan nyamuk-nyamuk menggigit tangannya sampai kenyang, maksudnya supaya nyamuk-nyamuk itu tidak akan menggigit anaknya, karena sudah kenyang minum darah papanya. Apakah ayah juga akan melakukan hal yang sama? Sang ayah tertawa…: “Tidak anakku, tapi ayah akan mengejar setiap nyamuk sepanjang malam supaya nyamuk itu tidak sempat menggigit siapapun juga termasuk kamu nak..”. Kemudian anak itu bertanya lagi: “Oh, iya ayah… aku pernah membaca tentang seorang ayah yang rela tidak makan supaya anak-anaknya bisa makan kenyang, akankah ayah melakukan juga hal yang sama?”

Dengan tegas ayahnya menjawab: “Tentu tidak anakku, justru ayah akan bekerja keras agar kita semua bisa makan dengan kenyang, dan kamu tidak harus menghadapi kesulitan menelan makanan karena merasa tidak tega melihat ayah sedang menahan lapar.”

Sang anakpun tersenyum lega dan merasa bangga terhadap ayahnya!! “Ayah jadi… aku selalu bisa bersandar pada ayah kan..?” Sambil memeluk anaknya sang ayah berkata: “Tidak selalu anakku… tetapi ayah akan mempersiapkan dan mengajarimu, agar mampu berdiri kokoh diatas kakimu sendiri, supaya kelak engkau tidak goyah dan jatuh tersungkur saat menghadapi ganasnya ombak dan badai kehidupan, ketika suatu saat ayah sudah tidak punya kekuatan lagi untuk menopangmu.”

#Seorang ayah yang bijak, bukan hanya berhasil menjadikan dirinya tempat bersandar bagi keluarganya, tetapi dia juga harus membuat sandaran tersebut tidak lagi diperlukan.
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back