BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Aku

Aku
Orang yang gampang frustasi, gampang kecewa, orang ini menunjukan betapa besarnya rasa “aku” nya, semakin besar “aku” nya akan semakin gampang tersinggung, semakin gampang kecewa, semakin gampang putus asa. Tetapi sebaliknya, bagi orang yang semakin tipis rasa “aku” nya, orang yang berusaha menghancur-leburkan “aku” nya, orang ini akan bahagia, tidak mudah patah semangat, tidak gampang frustasi, tidak mudah terkena tekanan batin.

Kenapa zaman sekarang ini banyak orang terkena tekanan batin? Banyak orang terkena stress, oleh karena sekarang ini banyak orang semakin besar rasa “aku” nya… rasa ego yang dimiliki semakin besar. Dengan memperkecil keakuan, kita akan mengurangi tekanan mental yang sering muncul dalam pikiran kita. Orang yang “aku” nya kecil, jarang… dan sukar tersinggung, sukar terkena persoalan-persoalan yang merugikan dan membuat mentalnya tertekan, tekanan batin. Justru orang-orang yang besar rasa “aku” nya yang sering menderita.

# Berusahalah agar hidup ini tidak berlalu dengan sia-sia, buatlah suatu hidup yang dapat memberikan manfaat untuk banyak orang. Andaikan kita gagal dalam pekerjaan, kita tidak berhasil, kita tidak perlu menyesal, karena kita telah melewatkan hidup ini dengan mengisinya dengan sebaik-baiknya. Jangan putus asa, bila jatuh… bangkit lagi, gagal… bangun lagi, karena tidak ada satu kesulitan pun yang dapat mencengkram kita untuk selama-lamanya. Kesullitan, problem, persoalan, kesedihan, semuanya tidak kekal, jangan patah semangat, jangan berputus asa, maju terus untuk menambah kebaikan, dengan perbuatan baiklah yang akan menyelamatkan kita, menguntungkan kita, membantu kita dalam kehidupan sekarang.

Sri Pannavaro
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back