BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

7 Kisah Menakjubkan Sepanjang Sejarah Olimpiade

7 Kisah Menakjubkan Sepanjang Sejarah Olimpiade
7 kisah menakjubkan dari atlet-atlet dunia sepanjang sejarah Olimpiade

1. Wilma Rudolph

Dia adalah seorang atlet Afrika-Amerika yang dinyatakan sebagai penderita polio sejak kecil tapi dia berhasil meraih 3 medali emas dalam Olimpiade di Roma 1960 pada cabang olahraga lari.

2. Derek Redmond

Atlet yang tetap semangat meski sedang mengalami cedera, dia tetap tidak mau menyerah pada sakitnya itu. Hingga pada Olimpiade 1992 di Barcelona, cedera pada hamstringnya ketika dia sedang dalam pertandingan semifinal lari 400 m. Derek memulai pertandingan dengan baik. Sayangnya ketika Derek berlari mencapai garis finis dengan jarak 250 m lagi, hamstringnya tidak bisa diajak berkompromi, akhirnya sang ayah datang membantu Derek hingga sampai ke garis finis.

3. Kerri Strug

Kerri, atlet AS yang mengikuti Olimpiade 1996 dan mengalami cedera pada pergelangan kakinya ketika dia melakukan pendaratan pertama pada cabang olahraga senam. Namun, sang pelatih menaruh harapan besar padanya untuk tetap tampil pada aksi yang kedua. Rasa sakit yang menyerang pergelangan kakinya, tidak dihiraukan sehingga Kerri meraih poin tertinggi dan tim senam AS meraih medali emas.

4. Joannie Rochette

Atlet senam asal Kanada ini mampu memberikan gerakan yang mulus pada cabang olahraga senam ketika dia ikut serta pada Olimpiade musim dingin 2010. Sebelum dia tampil pada Olimpiade tersebut, dia harus menerima kenyataan atas meninggalnya sang ibu. Kematian ibunya malah dijadikan pemacu semangat sehingga dia berhasil memberikan gerakan terbaik dan mendapat tepuk tangan dari para penonton.

5. Lawrence Lemieux

Lawrence rela membiarkan medali emasnya direbut orang lain demi menyelamatkan sesama peserta lomba dayung pada Olimpiade 1988. Lawrence yang sudah berada di posisi kedua, melihat dua orang atlet asal Singapura yang terombang-ambing oleh ombak yang besar. Dia memilih untuk menyelamatkan sesamanya itu daripada melanjutkan pertandingan tersebut. Akibat sportivitas yang ditunjukkan, Lawrence tetap dianugerahi juara kedua pada perlombaan berlayar.

6. Nadia Comaneci

Dia adalah atlet senam asal Rumania yang terkenal pada Olimpiade 1976. Meski usianya baru 14 tahun, dia berhasil membuat gerakan sempurna sehingga juri memberinya nilai 10. Hal tersebut yang pertama terjadi di sepanjang sejarah.

7. Billy Mills

Dia adalah atlet lari yang memiliki jiwa untuk menang yang sangat tinggi. Meski dia adalah seorang yatim piatu sejak usia 12 tahun, dan hidup bersama dengan neneknya. Meski dia dari keluarga yang tidak berada, tapi Billy menunjukkan bahwa kemampuan berlarinya tidak perlu diragukan. Pada Olimpiade Tokyo 1964 tiba-tiba dia melakukan sprint yang membuatnya menang.

Itulah 7 kisah menakjubkan dan sekaligus dapat memberikan inspirasi bagi orang lain. Olimpiade bukanlah mengenai kalah atau menang, tapi lebih mengarah pada semangat dan daya juang untuk menjadi yang terbaik.
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back