BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

20 Renungan

20 Renungan
- Kalau kita hanya bisa memberi sedikit, berilah sedikit. Kalau bisa memberi banyak, berilah lebih banyak. Yang penting adalah ketulusan hati dan kerelaan, dan dilakukan dengan kesadaran penuh.

- Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan, punya kemampuan dan punya keterbatasan, berbuatlah yang terbaik, jangan memaksakan diri. Ikutilah cara air mengalir dari hulu ke hilir.

- Setiap ada permulaan, pasti ada akhirnya. Setiap kelahiran pasti diikuti kematian. Jabatan juga sama, suatu saat harus dilepaskan kembali. Seempuk apapun, kursi harus ditinggalkan. Tidak melekat adalah yang terbaik.

- Menjadi orang yang pandai dan menjadi orang yang kaya lebih mudah daripada menjadi orang yang bijaksana dan berbahagia.

- Kebutuhan hanya sedikit, tetapi keinginan tidak ada habisnya. Memenuhi kebutuhan tidak begitu sulit, tetapi memenuhi keinginan sangatlah sulit sekali.

- Hidup ini sangat berharga, namun banyak orang yang mengisi hidup ini dengan hal-hal tidak berguna, sehingga hidupnya menjadi tidak berarti bagi dirinya sendiri dan bagi orang lain.

- Penghormatan dan penghargaan yang diperoleh bukan karena banyak memiliki, namun karena banyak memberi, memberi dan memberi.

- Tubuh ini sangat rapuh, mudah sekali terserang penyakit, karena itu jagalah kesehatan diri masing-masing dengan sungguh-sungguh. Menderita sakit itu sungguh tidak enak.

- Sesudah bunga mekar selebar-lebarnya, sangat indah untuk dipandang, menyebarkan bau harumnya kemana-mana, maka yang berikutnya adalah rontok layu tanpa bisa dicegah oleh siapapun. Ini adalah corak alam, ketidak kekalan yang abadi.

- Selalu ada pilihan, mau galak atau ramah, mau kasar atau halus,mau murah hati atau pelit, mau jahat atau baik, mau culas atau jujur. Semuanya akan berakibat, mau atau tidak mau harus terima buahnya.

- Hari ini akan berlalu, seperti hari kemarin. Hari esok juga akan berlalu, seperti hari ini. Yang penting adalah aktifitas apa yang kita lakukan untuk mengisinya.

- Jangan sering-sering menoleh ke belakang dan menyalahkan masa lalu, lebih baik menatap ke depan dengan penuh kesadaran, dan melakukan hal yang terbaik pada saat ini.

- Kalau tidak mau kelak hidup menderita, berhentilah berbuat kejahatan dengan pikiran, perkataan dan perbuatan. Siapa menanam bibit pasti akan memetik buahnya.

- Janji adalah hutang, semakin banyak berjanji akan semakin banyak berhutang. Yang suka obral janji sama dengan membenamkan diri didalam hutang yang tidak akan bisa dibayar semuanya.

- Tidak mungkin dan tidak perlu membuat semua orang suka pada diri kita, yang penting berusahalah untuk menjadi orang baik dan berguna.

- Air susu sapi ada harganya, karena harus dibeli di toko, namun air susu ibu tidak ternilai harga nya, karena di produksi dari darahnya sendiri. Mengapa masih banyak anak yang perhitungan kalau ingin memberikan sesuatu kepada ibu nya sendiri?

- Kalau ditarik terlalu kencang, senar gitar nya pasti putus. Kalau senar nya di kendorkan, suaranya pasti tidak enak. Yang bagus adalah sedang-sedang saja, supaya bisa dimainkan dan suaranya enak di dengar.

- Salah satu hal yang membuat hidup ini lebih indah adalah persahabatan yang tulus dan kerelaan untuk berkorban.

- Ikut merasa bergembira dengan keberhasilan orang lain namanya simpati. Ikut merasakan penderitaan orang lain namanya empati. Ikut membantu yang sedang kesusahan namanya setia kawan.

- Tiga hal yang penting dalam hubungan sosial antar manusia. Yang penting bukan berapa lama orang hidup, namun perbuatan baik apa yang telah ia lakukan untuk orang lain selama hidupnya.


RSW
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back