BANNER Banner Header Home
GAMES

Saran dari pembuat Zelda untuk mendengarkan masukan dari penggemar

Saran dari pembuat Zelda untuk mendengarkan masukan dari penggemar
Dua kunci sukses dari game Zelda adalah selalu mendengarkan masukan dari pelanggan dan konsisten dengan konsep yang telah dibuat. Dalam wawancaranya Eiji Aonuma selaku produser serial game Zelda menyatakan bahwa biasanya ada perbedaan antara apa yang ingin dia lakukan dan masukan dari para penggemar. Salah satu contohnya adalah seorang penggemar mengatakan bahwa dia menikmati seri Skyward Sword tetapi lebih menginginkan game seperti Ocarina of Time, dimana dia bisa mengendarai kudanya di alam bebas.

Shigeru Miyamoto, pembuat game Zelda juga ikut terlibat dalam wawancara tersebut. Dia menjelaskan bahwa uji coba secara berkala memang penting, namun tidak cukup jika hanya mengandalkan dari itu saja. Dalam segi permainan, dia cukup dipusingkan dengan pentingnya melakukan ujicoba baik secara tertulis atau secara langsung untuk mendapatkan masukan mengenai jalannya aplikasi. Tetapi dia juga mengatakan pada anggota timnya bahwa mereka tidak bisa menyuruh orang langsung memakai aplikasi baru menanyai bagaimana kerja aplikasinya. Dia juga menyatakan pentingnya memiliki ide atau konsep mengenai apa yang ingin disampaikan dalam game dan memastikan ide atau konsep tersebut telah tersampaikan dan dipahami oleh pengguna.

Sebuah hal menarik dari wawancara tersebut adalah Aonuma menyatakan secara pribadi bahwa dia ingin menggunakan sebuah hang-glider dalam game, karena di dunia nyata ternyata dia takut ketinggian, maka untuk bisa melakukan hal tersebut secara aman di dunia game merupakan sebuah penawaran yang menarik.
COMMENTS

RELATED GAMES

Gambar Pertama Dari Game Telltales BATMANGambar Pertama Dari Game Telltale's BATMAN
Telltale merilis gambar-gambar pertama dan daftar para pengisi suara di game Telltale's BATMAN
Behind The Scenes Trailer MASS EFFECT ANDROMEDABehind The Scenes Trailer MASS EFFECT: ANDROMEDA
EA merilis behind the scenes trailer Mass Effect: Andromeda di pre-show E3
Zygarde Beraksi Di Trailer Terbaru POKEMON SUNMOONZygarde Beraksi Di Trailer Terbaru POKEMON SUN/MOON
Lihat form 10% dan komplit Zygarde di trailer terbaru Pokemon Sun/Moon