BANNER Banner Header Home
GAMES

Rata-rata pendapatan para pengembang game di Amerika Serikat

Rata-rata pendapatan para pengembang game di Amerika Serikat
Asosiasi perangkat lunak hiburan (ESA) mengeluarkan sebuah laporan yang menjelaskan kontribusi ekonomi yang diberikan oleh dunia industri game kepada perekonomian Amerika Serikat.

Laporan yang berjudul perkembangan game pada abad 21 : laporan tahun 2017 itu berisi beberapa nilai statistic yang cukup mengejutkan, termasuk rata-rata pendapatan para pengembang game di Amerika Serikat. Menurut ESA, di tahun 2015 saja rata-rata kompensasi untuk para pelaku industri yang telah pensiun mencapai 97 ribu dolar. Apalagi di daerah California yang merupakan sarang para pengembang game, kompensasi rata-ratanya lebih tinggi lagi, sekitar 113 ribu dolar.

Angka rataan tersebut didapat dari tujuh disiplin ilmu, yakni keindahan gambar, pemrograman, desain game, audio, produksi, jaminan kualitas, dan legalitas usaha. Pimpinan ESA, Michael Gallagher menjelaskan bahwa ilmu ekonomi abad 21 memerlukan pekerjaan yang kreatif dan inovatif. Maka industri hiburan yang interaktif dan inovatif akan menjadi yang terdepan dalam perkembangan teknologi dan hiburan di dunia.

Catatan lainnya dari ESA adalah terdapat sekitar 2.322 lokasi pengembang game di 50 negara bagian, dan ada 526 penerbit di 44 negara bagian. Jika ditotal ada sekitar 65.678 orang yang bekerja industri game di Amerika Serikat. ESA memberi estimasi sekitar 11,7 milyar dolar yang diberikan industri game terhadap GDP Amerika Serikat di tahun 2015.
COMMENTS

RELATED GAMES

Gambar Pertama Dari Game Telltales BATMANGambar Pertama Dari Game Telltale's BATMAN
Telltale merilis gambar-gambar pertama dan daftar para pengisi suara di game Telltale's BATMAN
Behind The Scenes Trailer MASS EFFECT ANDROMEDABehind The Scenes Trailer MASS EFFECT: ANDROMEDA
EA merilis behind the scenes trailer Mass Effect: Andromeda di pre-show E3
Zygarde Beraksi Di Trailer Terbaru POKEMON SUNMOONZygarde Beraksi Di Trailer Terbaru POKEMON SUN/MOON
Lihat form 10% dan komplit Zygarde di trailer terbaru Pokemon Sun/Moon