BANNER Banner Header Home
GAMES

Produksi PlayStation 3 di Jepang akan segera berakhir

Produksi PlayStation 3 di Jepang akan segera berakhir
Setelah berjalan lebih dari satu dekade, Sony akan mengakhiri produksi untuk PlayStation 3, setidaknya di daerah Jepang. Nomor entri konsol tersebut di situs resmi PlayStation Jepang telah diperbarui, dimana jadwal penjualan unit tersebut akan segera berakhir.

Namun, bukan berarti produksi untuk konsol tersebut di belahan dunia lainnya juga akan berakhir. Meskipun konsumen di Jepang dan Barat cepat beradaptasi dengan teknologi yang baru, daerah lainnya terbilang lambat dalam menerima teknologi tersebut, alhasil produk yang diterima biasanya datang terlambat. Sebagai contoh, dulu saat PS3 muncul di Jepang dan Amerika Utara pada bulan November 2006, ternyata di Brazil belum juga muncul sampai tahun 2010. Oleh karena itu produksi di daerah-daerah lainnya mungkin masih akan terus berlanjut.

Walau awalnya dianggap terlalu mahal dan sulit dikembangkan, PS3 mampu bangkit berkat game-game berkualitas seperti Uncharted 2, Journey, LittleBigPlanet dan The Last Of Us. Sony juga meluncurkan edisi revisi pada tahun 2009 berupa versi slim, sebelum muncul edisi super slim pada tahun 2012. Barulah pada tahun 2013 muncul PS4.

Sepanjang karirnya PS3 bersaing ketat dengan rivalnya, Xbox 360. Meskipun tidak diketahui siapa yang lebih unggul, keduanya merupakan peringkat empat dan lima dari daftar konsol yang paling banyak dijual sepanjang masa, di belakang PS2, PS dan Wii.

PS2 sebagai pendahulu PS3 telah mengakhiri produksi pada tahun 2013, setelah 12 tahun beredar di pasaran. Konsol PS2 lebih sukses dari PS3 dan saat ini menjadi konsol tersukses sepanjang masa dalam hal kuantitas penjualan, yakni lebih dari 150 juta unit di seluruh dunia.
COMMENTS

RELATED GAMES

Gambar Pertama Dari Game Telltales BATMANGambar Pertama Dari Game Telltale's BATMAN
Telltale merilis gambar-gambar pertama dan daftar para pengisi suara di game Telltale's BATMAN
Behind The Scenes Trailer MASS EFFECT ANDROMEDABehind The Scenes Trailer MASS EFFECT: ANDROMEDA
EA merilis behind the scenes trailer Mass Effect: Andromeda di pre-show E3
Zygarde Beraksi Di Trailer Terbaru POKEMON SUNMOONZygarde Beraksi Di Trailer Terbaru POKEMON SUN/MOON
Lihat form 10% dan komplit Zygarde di trailer terbaru Pokemon Sun/Moon