BANNER Banner Header Home
GAMES

10 Besar game dengan penjualan terbanyak selama bulan januari di Amerika Serikat

10 Besar game dengan penjualan terbanyak selama bulan januari di Amerika Serikat
Grup NPD, perusahaan yang bergerak dalam bidang riset pasar, merilis laporan pendapatan bulanan mereka selama bulan Januari 2017 di Amerika Serikat, termasuk daftar game yang memiliki penjualan terbanyak di bulan tersebut dalam hitungan dolar.

Game Call of Duty: Infinite Warfare turun ke peringkat kedua, karena peringkat pertama direbut oleh Resident Evil 7: Biohazard. Itu merupakan prestasi yang luar biasa karena Resident Evil terbilang telat rilis dan hanya diambil 5 hari saja dari rilisnya karena laporan NPD berada dalam rentang 1-29 Januari. Game lain yang dirilis bulan Januari dan masuk ke sepuluh besar adalah Kingdom Hearts yang mendapat peringkat 6.

Secara keseluruhan, jumlah pengeluaran industri game menurun 4% dari tahun ke tahun dengan total 611 juta dolar. Sedangkan untuk penjualan perangkat lunaknya justru meningkat sampai 14% dan mencapai 313 juta dolar, dimana menurut analis dari NPD, Sam Naji, sebagian besar merupakan kontribusi dari Resident Evil 7. Sedangkan berdasarkan laporan dari NPD untuk bulan desember 2016 dan keseluruhan tahun 2016, keduanya dipuncaki oleh game COD: Infinite Warfare.

Selain itu kini diketahui bahwa penjualan PS4 di Amerika pada bulan Januari mengalahkan Xbox One. Meskipun Xbox One adalah satu-satunya konsol yang memiliki pertumbuhan dari tahun ke tahun namun belum cukup untuk meraih posisi pertama.
COMMENTS

RELATED GAMES

Gambar Pertama Dari Game Telltales BATMANGambar Pertama Dari Game Telltale's BATMAN
Telltale merilis gambar-gambar pertama dan daftar para pengisi suara di game Telltale's BATMAN
Behind The Scenes Trailer MASS EFFECT ANDROMEDABehind The Scenes Trailer MASS EFFECT: ANDROMEDA
EA merilis behind the scenes trailer Mass Effect: Andromeda di pre-show E3
Zygarde Beraksi Di Trailer Terbaru POKEMON SUNMOONZygarde Beraksi Di Trailer Terbaru POKEMON SUN/MOON
Lihat form 10% dan komplit Zygarde di trailer terbaru Pokemon Sun/Moon