BANNER Banner Header Home
AUTO

Urung Serahkan Data, Mercy Terancam Dikeluarkan

Urung Serahkan Data, Mercy Terancam Dikeluarkan
Dikeluarkan disini maksudnya dari Gaikindo. Masalah berulang ini dapat mengakibatkan Mercedes Benz Indonesia dikeluarkan dari keanggotaan Gaikindo.

Data yang dimaksud adalah data penjualan. Semua merek yang tergabung dalam Gaikindo sudah menyerahkan data penjualan mereka, kecuali Mercy. MBI (Mercedez Benz Indonesia) sendiri berpendapat bahwa menyerahkan data penjualan bertentangan dengan kebijakan pusat.

Masalah ini sempat terjadi beberapa tahun silam. Untuk sementara waktu MBI belum bisa memberikan penjelasan yang mendalam. Hal tersebut bisa jadi kebijakan perusahaan di negara asalnya, yang tidak mengijinkan data perusahaan menjadi konsumsi publik.

Sementara peraturan pemerintah memang mewajibkan perusahaan untuk menyediakan data tentang perusahaan sebagai cara untuk menghindari monopoli dan praktik bisnis yang tidak sehat.

Salah satu merek mobil yang keluar dari Gaikindo adalah Ford, karena Ford Motor sudah mengakhiri operasinya di Indonesia.

Sementara itu, Mercy mengikuti trend kendaraan listrik dan bersiap untuk membawa berbagai mobil hybrid begitu kebijakan tentang energi sudah rampung.
COMMENTS

RELATED AUTO

Mobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke DepanMobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke Depan
Toyota C-HR, Toyota Corolla, Toyota Corolla iM


Kehadiran Duet Calya dan Sigra  Menguntungkan atau MenghancurkanKehadiran Duet Calya dan Sigra – Menguntungkan atau Menghancurkan
Toyota Calya, Daihatsu Sigra, LCGC
Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016
GIIAS 2016