BANNER Banner Header Home
AUTO

Suzuki Wagon R terbaru launching di Jepang

Suzuki Wagon R terbaru launching di Jepang
Mobil yang di Indonesia dikenal dengan Karimun ini ternyata sudah mencapai generasi yang ke 6. Walaupun mobil ini yang menjadi basis Karimun, namun tetap ada perbedaaan.

Perbedaannya adalah dimensi kendaraan serta kapasitas mesin yang lebih kecil daripada yang di jual di Indonesia. Karena Wagon R di Jepang masuk dalam spesifikasi Kei Car, sebuah aturan kendaraan yang mengharuskan sebuah mobil memiliki ukuran tertentu (berukuran kecil) serta memiliki tenaga tidak lebih dari 64 dk.

Wagon R hanya ditenagai mesin 600cc yang menghasilkan 51 dk. Memang ada versi turbo yang sanggup menghasilkan 63 dk. Mobil-mobil seperti ini memang mengutamakan efisiensi dan ukuran yang mini. Sebagai perbandingan Karimun Wagon R bermesin 1.000cc serta memiliki power 67 dk.

Spek mesin mungkin terlihat kurang bertenaga, namun Wagon R versi Jepang ini telah dilengkapi berbagai fitur modern seperti keyless entry, layar sentuh di konsol tengah, kursi dengan pemanas serta climate control. Mobil ini juga tersedia dalam versi hybrid 4WD yang tidak mungkin masuk Indonesia.

Walaupun kecil kemungkinannya untuk masuk Indonesia, setidaknya Suzuki Indonesia dapat meniru styling Wagon R yang lebih modern serta fresh. Dan mungkin juga memasukkan versi hybrid untuk menemani Ertiga diesel-hybrid yang sebentar launching.
COMMENTS

RELATED AUTO

Mobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke DepanMobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke Depan
Toyota C-HR, Toyota Corolla, Toyota Corolla iM


Kehadiran Duet Calya dan Sigra  Menguntungkan atau MenghancurkanKehadiran Duet Calya dan Sigra – Menguntungkan atau Menghancurkan
Toyota Calya, Daihatsu Sigra, LCGC
Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016
GIIAS 2016