BANNER Banner Header Home
AUTO

Supercar elektrik sensasional bernama Nio Ep9

Supercar elektrik sensasional bernama Nio Ep9
Semenjak Tesla membawa mobil listriknya di pasar internasional, para raksasa otomotif tak ingin ketinggalan dan berusaha memangkas dominasi Tesla di pasar yang cukup segmented, yaitu mobil elektrik. Insentif yang diberikan pada mobil listrik di beberapa negara serta isu lingkungan hidup menjadi alasan para pembuat kendaraan untuk memproduksi mobil listrik.

Tak hanya pabrikan besar, kini ada startup dari China yang berusaha mencari celah di pasar niche ini. Bernama Nio EP9. Biasanya mobil elektrik dibuat untuk alasan ekonomis dan efisiensi.

Namun EP9 bukanlah sekadar mobil untuk irit-iritan. EP9 adalah supercar elektrik, dengan jumlah tenaga kuda yang luar biasa, mencapai 1361 tenaga kuda. Sangat kredibel disebut sebagai mobil balap. Hanya membutuhkan 2,7 detik untuk mencapai 100km/jam, serta hanya membutuhkan 7.1 detik untuk mencapai 320 km/jam.

Tipikal mobil listrik memang terkenal irit, dalam keadaan terisi penuh EP9 dapat mencapai 426 kilometer sekali isi ulang baterai, menurut klaim Nio.

Walaupun telah cukup gencar melakukan promo di sosial media dan telah merilis video tes mereka di sirkuit Nurburgring dan telah memecahkan rekor dunia untuk mobil elektrik tercepat, belum ada tanda tanda akan dilepas secara massal. Yang jelas ini merupakan babak baru dalam dunia otomotif, terutama supercar.

Jika ingin memilikinya, dapat membawa pulang EP9 dengan merogoh kocek sebesar 1,2 juta dolar.
COMMENTS

RELATED AUTO

Mobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke DepanMobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke Depan
Toyota C-HR, Toyota Corolla, Toyota Corolla iM


Kehadiran Duet Calya dan Sigra  Menguntungkan atau MenghancurkanKehadiran Duet Calya dan Sigra – Menguntungkan atau Menghancurkan
Toyota Calya, Daihatsu Sigra, LCGC
Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016
GIIAS 2016