BANNER Banner Header Home
AUTO

Rolls Royce Ungkap SUV Terbarunya, Cullinan

Rolls Royce Ungkap SUV Terbarunya, Cullinan
Isu tentang SUV Rolls Royce sudah santer terdengar sejak tahun lalu. Akhirnya Rolls Royce memperlihatkan bentuk sesungguhnya dari SUV pertama buatan RR tersebut.

Cullinan memiliki rangka aluminium baru yang lebih stabil dan 30 persen lebih rigid. Mesin nya masih sama dengan Phantom, 6.750 cc twin turbo 563dk, namun memiliki torsi lebih besar yaitu 850 Nm yang sudah bisa dirasakan sejak 1.600 rpm.

Transimisinya menggunakan buatan ZF 8 percepatan yang dapat menyesuaikan dengan kondisi jalan sesuai dengan input dari satelit. Sekadar informasi fitur ini merupakan standar di seluruh model Rolls Royce.

RR Cullinan memang berbadan besar. Dengan panjang 530mm, tinggi 180mm, dan lebar 210mm. Namun mesin dengan torsi besar tersebut masih mampu untuk menghela bobot Cullinan seberat 2,6 ton.

Interior sendiri masih menganut prinsip ala RR, yaitu fully customizable dengan 44 ribu pilihan warna serta desain trim, jenis kulit dan masih banyak lagi. Bahkan RR dapat membuat warna ciptaan Anda sendiri.

RR Cullinan berharga sekitar 325 ribu dollar atau 4,5 miliar Rupiah sebelum pajak. Cullinan dijadwalkan sudah dapat dibeli akhir tahun ini atau awal 2019.
COMMENTS

RELATED AUTO

Mobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke DepanMobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke Depan
Toyota C-HR, Toyota Corolla, Toyota Corolla iM


Kehadiran Duet Calya dan Sigra  Menguntungkan atau MenghancurkanKehadiran Duet Calya dan Sigra – Menguntungkan atau Menghancurkan
Toyota Calya, Daihatsu Sigra, LCGC
Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016
GIIAS 2016