BANNER Banner Header Home
AUTO

Rimac concept one

Rimac concept one
Perusahaan otomotif asal Kroasia ini memang baru seumur jagung, tapi keberanian mereka dalam memproduksi mobil elektrik berteknologi tinggi patut diacungi jempol.

Rimac Automobili hadir dengan supercar sensasional mereka, Concept One. Pertama kali diperkenalkan tahun 2012, Rimac membutuhkan waktu selama lima tahun untuk menyempurnakan Concept One agar bisa masuk jalur produksi.

Tak tanggung-tanggung, 1.088 daya kuda dapat dihasilkan dari 4 motor elektrik yang terpasang di setiap rodanya. 0-100km/jam dapat dicapai dalam waktu kurang dari 3 detik. Untuk baterai Rimac menggunakan baterai buatan sendiri yang mampu menyimpan hingga 82kW energi.

Tidak seperti mobil listrik lain, Rimac belum merilis seberapa jauh Concept One dapat melaju sebelum harus di charge ulang.

Concept One versi produksi akan mulai diperkenalkan tahun 2017. Belum ada tanggal pasti peluncuran atau pemesanan. Dari 8 prototipe Concept One kabarnya sudah 6 buah terjual, kabarnya masing-masing berharga sekitar 850.000 euro atau sekitar 12 miliar Rupiah.
COMMENTS

RELATED AUTO

Mobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke DepanMobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke Depan
Toyota C-HR, Toyota Corolla, Toyota Corolla iM


Kehadiran Duet Calya dan Sigra  Menguntungkan atau MenghancurkanKehadiran Duet Calya dan Sigra – Menguntungkan atau Menghancurkan
Toyota Calya, Daihatsu Sigra, LCGC
Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016
GIIAS 2016