BANNER Banner Header Home
AUTO

Nissan dan Mitsubishi Kerjasama, Mobil Baru?

Nissan dan Mitsubishi Kerjasama, Mobil Baru?
Setelah Nissan mengakuisisi Mitshubishi tahun lalu, maka efeknya juga sampai ke Indonesia. Tersiar kabar bahwa merger ini akan membuat MPV untuk pasar dalam negeri.

Di tempat yang terpisah Nissan dan Mitsubishi mengakui bahwa mereka akan membuat mobil berbasis MPV. Sedangkan platform yang dituju adalah seperti XM Concept. Sebelumnya, kolaborasi Nissan dan Mitsubishi menghasilkan Nissan Dayz dan Mitsubishi eK Wagon.

Mountain View

Kabarnya mobil hasil kolaborasi ini akan diproduksi di pabrik Mitsubishi yang ada di Cikarang. Untuk desain sendiri kedua pabrikan tersebut mengatakan memiliki desain masing-masing. Namun tetap berpatokan pada platform tadi.

Nissan sendiri memiliki Note yang merupakan MPV 7 penumpang. Mitsubishi juga memiliki Mirage serta Delica walaupun belum sepopuler pesaingnya.

Belum ada tanggal ataupun pengumuman resmi mengenai kolaborasi baru ini. Yang jelas ini semakin menguatkan kemungkinan bahwa XM Concept lah yang akan menjadi mobil pertama Nissan-Mitsubishi. Kita tunggu saja.
COMMENTS

RELATED AUTO

Mobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke DepanMobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke Depan
Toyota C-HR, Toyota Corolla, Toyota Corolla iM


Kehadiran Duet Calya dan Sigra  Menguntungkan atau MenghancurkanKehadiran Duet Calya dan Sigra – Menguntungkan atau Menghancurkan
Toyota Calya, Daihatsu Sigra, LCGC
Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016
GIIAS 2016