BANNER Banner Header Home
AUTO

Nissan MPV Pesaing Mitsubishi XM

Nissan MPV Pesaing Mitsubishi XM
Nissan sedang berputar otak dan mengembangkan strategi baru. Hasil perolehan tahun 2016 kurang menggembirakan, dimana penjualan tiap bulan menurun drastis.

Hal ini juga diamini para dealer yang mempertanyakan kelangsungan hidup merek ini. Datsun juga mulai terancam dengan kehadiran pasangan Calya dan Sigra. Hanya All New Nissan Xtrail yang masih bagus penjualannnya, yang diprediksikan lebih dari 2000 unit hingga akhir tahun 2016.

Grand Livina yang selama ini menjadi icon Nissan seakan tidak berdaya dengan serbuan produk baru yang lebih segar dan menarik. Penjualannya turun 50% dibandingkan tahun tahun sebelumnya.

Grand Livina facelift dilakukan di tahun 2014, dan tahun depan akan berumur 10 tahun. Sebuah hal yang wajar untuk melakukan perombakan besar besaran.

Bocoran terbaru mengatakan Nissan akan menggunakan konsep Mitsubishi XM untuk varian terbaru nya di tahun depan.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait spesifikasi. Bocoran ini didapatkan dari wawancara Kompas dan laporan Bangkok Post. Hisashi Ishimaki di peresmian dealer daerah Kudus, Jawa Tengah mengatakan beberapa pekan lalu sudah diumumkan secara resmi di Tokyo, Jepang.

LMPV pertama Mitsubishi di Indonesia mendapatkan sambutan luar biasa dan publik mengharapkan akan menjadi mobil massal. Kepemilikan Mitsubishi di Renault-Nissan Alliance akan menjadi tonggak sejarah baru untuk mobil Nissan. Belum lagi investasi luar biasa yang dikeluarkan Nissan di Indonesia.
COMMENTS

RELATED AUTO

Mobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke DepanMobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke Depan
Toyota C-HR, Toyota Corolla, Toyota Corolla iM


Kehadiran Duet Calya dan Sigra  Menguntungkan atau MenghancurkanKehadiran Duet Calya dan Sigra – Menguntungkan atau Menghancurkan
Toyota Calya, Daihatsu Sigra, LCGC
Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016
GIIAS 2016