BANNER Banner Header Home
AUTO

Mobil Pedesaan Gunakan Desain Dari Universitas

Mobil Pedesaan Gunakan Desain Dari Universitas
Gaung produksi untuk mobil nasional khusus pedesaan semakin marak. Ternyata untuk desain sendiri pemerintah menggandeng beberapa universitas ternama untuk ikut ambil bagian.

Universitas yang akan ikut serta dalam proses desain tersebut ternyata telah melewati audisi atau seleksi khusus. Dari puluhan universitas nasional ternama, lolos lima universitas dengan desainnya masing-masing. Lomba ini diselenggarakan oleh Kementrian Perindustrian dan Institut Otomotif Indonesia.

Desain dari ITS, UNDIP, Telkom University, serta dua desain dari Unnes terpilih untuk mengikuti tahap penyisihan terakhir yang akan diadakan setelah acara otomotif di Denpasar, Bali. Mobil konsep tersebut harus dapat mengangkut alat pertanian dan juga hasil bumi, serta harus mampu menghadapi medan pedesaan yang seringkali kurang ramah dibandingkan kendaraan biasa.

Sejak terdengar kabarnya dari pertengahan 2016, proyek mobil desa ini terus bergulir dengan menggandeng sejumlah vendor komponen kendaraan lokal.
COMMENTS

RELATED AUTO

Mobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke DepanMobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke Depan
Toyota C-HR, Toyota Corolla, Toyota Corolla iM


Kehadiran Duet Calya dan Sigra  Menguntungkan atau MenghancurkanKehadiran Duet Calya dan Sigra – Menguntungkan atau Menghancurkan
Toyota Calya, Daihatsu Sigra, LCGC
Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016
GIIAS 2016