BANNER Banner Header Home
AUTO

Mobil Khusus Transportasi Desa : 60 juta Rupiah Saja

Mobil Khusus Transportasi Desa : 60 juta Rupiah Saja
Seperti yang kita ketahui sebelumnya, bahwa pemerintah khususnya Menteri Perindustrian tengah mengembangkan mobil khusus untuk keperluan masyarakat yang tinggal di desa. Selain praktis dan mumpuni, mobil ini juga dituntut harus terjangkau.

Untuk kendaraan yang berharga terjangkau ini, memiliki cukup banyak fitur. Diantaranya tersedia dalam versi diesel dan bensin. Untuk mesin sendiri akan bekerja sama dengan pihak luar dan tidak menutup kemungkinan dengan pabrikan lokal.

Namun untuk keperluan prototype mesin akan menggunakan Toyota. Sekadar catatan, Toyota dan Daihatsu sempat ditawari juga untuk mengembangkan mobil pedesaan. Toyota akan mengembangkan mobil ber format 2B. Rencananya akan ada dua format atau platform, yaitu 2A dan 2B.

Selain itu mobil ini juga diharapkan memiliki pilihan penggerak 4x4. Walaupun memiliki cc dibawah 1,000, tenaga kendaraan ini masih dirasa cukup untuk membawa beban 1-2 ton.

Produk yang dicetuskan oleh IOI atau Institut Otomotif Indonesia dan pemerintah ini juga siap menggandeng GATOMI, asosiasi pembuat part aftermarket.
COMMENTS

RELATED AUTO

Mobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke DepanMobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke Depan
Toyota C-HR, Toyota Corolla, Toyota Corolla iM


Kehadiran Duet Calya dan Sigra  Menguntungkan atau MenghancurkanKehadiran Duet Calya dan Sigra – Menguntungkan atau Menghancurkan
Toyota Calya, Daihatsu Sigra, LCGC
Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016
GIIAS 2016