BANNER Banner Header Home
AUTO

Lexus, Mercedes, Aston Martin dan Bugatti buat kapal dan yacht mewah

Lexus, Mercedes, Aston Martin dan Bugatti buat kapal dan yacht mewah
Memang sah-sah saja bila perusahaan otomotif memiliki divisi selain kendaraan darat. Contohnya seperti General Electric dan Rolls Royce. Kali ini beberapa perusahaan terkemuka sedang mencoba peruntungan di bidang yang berbeda.

Di kesempatan yang berbeda, ke empat perusahaan otomotif ini mengutarakan rencananya untuk mengembangkan kapal berjenis speedboat atau yacht ini. Dan kesemuanya bertitel mewah. Ada yang masih konsep ada juga yang sudah melakukan demonstrasi.

Toyota sendiri memang memiliki Marine Division yang khusus menangani mesin-mesin laut. Walaupun website Toyota Marine sendiri hanya tersedia dalam bahasa Jepang. AMG juga terlibat dalam balap speedboat bersama tim Arrows.

Aston Martin bekerja sama dengan Quintessence Yachts menggabungkan desain otomotif dengan desain kapal yang terlihat dinamis dan elegan. Sedangkan Bugatti baru merencanakan membuat kapal yang didesain bersama Palmer Johnson.

Semua kapal tersebut memiliki fitur super mewah, mulai dari dek kayu, hingga minibar. Rata-rata mesin yang digunakan bertenaga di atas 1000 daya kuda, yang memang cukup lumrah untuk ukuran kapal kecil.

Karena sama sama membuat kapal dan yacht mewah, maka dipastikan harga jualnya pun selangit. Bugatti akan dilepas di kisaran 1.4 juta poundsterling. Sementara yang lainnya belum mengeluarkan harga resmi.
COMMENTS

RELATED AUTO

Mobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke DepanMobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke Depan
Toyota C-HR, Toyota Corolla, Toyota Corolla iM


Kehadiran Duet Calya dan Sigra  Menguntungkan atau MenghancurkanKehadiran Duet Calya dan Sigra – Menguntungkan atau Menghancurkan
Toyota Calya, Daihatsu Sigra, LCGC
Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016
GIIAS 2016