BANNER Banner Header Home
AUTO

Lamborghini Asterion : Mobil Sport Hybrid Terbaru Lamborghini

Lamborghini Asterion : Mobil Sport Hybrid Terbaru Lamborghini
Mesin hybrid dan mobil performa tinggi adalah dua hal yang terpisah cukup jauh. Mobil bermesin hybrid lebih mengutamakan efisiensi dan penghematan. Mobil sport indentik dengan kecepatan, sehingga konsumsi bahan bakar pun tidak masuk dalam pembicaraan. Contohnya Toyota Prius dan Ford Escape Hybrid.

Tapi seiring dengan kepedulian konsumen serta gaya hidup ramah lingkungan yang semakin marak, beberapa pabrikan mobil sport juga merilis mobil bermesin hybrid. Porsche 918 Spyder serta McLaren P1 adalah beberapa diantaranya. Untuk meramaikan pasar yang masih sangat baru ini, Lamborghini juga ikut terjun dengan Asterion.

Lamborghini yang terkenal dengan jiwa mobil balapnya memutuskan untuk terjun ke dalam pasar mobil hybrid berperforma tinggi. Lamborghini Asterion adalah hybrid pertama dalam line up pabrikan berlambang banteng ini.

Asterion mendapat tenaga dari dua mesin. Pertama yaitu 5.200cc V10 dengan 602 tenaga kuda, untuk roda belakang. Sedangkan roda depan mendapat sepasang motor listrik dengan baterai lithium ion. Total tenaga dari kedua mesin ini mencapai kurang lebih 900 hp. Uniknya, Asterion dapat berjalan sejauh 31 mil tanpa bensin, dengan hanya mengandalkan motor listriknya saja.

Untuk harga diperkirakan mencapai 200.000 dolar Amerika. Sedangkan tanggal rilis paling lambat sekitar tahun 2018.
COMMENTS

RELATED AUTO

Mobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke DepanMobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke Depan
Toyota C-HR, Toyota Corolla, Toyota Corolla iM


Kehadiran Duet Calya dan Sigra  Menguntungkan atau MenghancurkanKehadiran Duet Calya dan Sigra – Menguntungkan atau Menghancurkan
Toyota Calya, Daihatsu Sigra, LCGC
Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016
GIIAS 2016