BANNER Banner Header Home
AUTO

KIA Buat SUV Elektrik

KIA Buat SUV Elektrik
Pabrikan asal Korea Selatan ini membuat gebrakan dengan meluncurkan Niro bertenaga listrik pada pameran CES 2018 kemarin.

KIA Niro EV ini memang masih konsep, tapi mobil ini merupakan bagian dari rencana KIA untuk meluncurkan mobil listrik kira-kira tujuh tahun dari sekarang.

Niro EV full elektrik, dengan keluaran tenaga mencapai 200 tk dari sebuah baterai lithium polimer. Dalam sekali cas, Niro EV diperkirakan mampu melaju sejauh 383 km.

Bukan mobil konsep namanya jika tidak futuristik. Dasbord konvensional digantikan layar LCD. Dashboardnya pun terlihat bersih tanpa ada satu tombol apapun, kecuali satu wheel controller besar yang ada di console tengah, untuk mengendalikan berbagai fungsi.

Niro EV ini juga memiliki teknologi yang unik, yaitu sistem peringatan pada pejalan kaki. Kamera dan sensor objek diletakkan di bagian depan Niro, dan dilengkapi speaker untuk memperingatkan pejalan kaki bila terlalu dekat dengan mobil.

KIA juga merencankan serangkaian mobil bermesin canggih yang akan diluncurkan tahun 2025.
COMMENTS

RELATED AUTO

Mobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke DepanMobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke Depan
Toyota C-HR, Toyota Corolla, Toyota Corolla iM


Kehadiran Duet Calya dan Sigra  Menguntungkan atau MenghancurkanKehadiran Duet Calya dan Sigra – Menguntungkan atau Menghancurkan
Toyota Calya, Daihatsu Sigra, LCGC
Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016
GIIAS 2016