BANNER Banner Header Home
AUTO

Honda buat motor self-balancing

Honda buat motor self-balancing
Honda dikenal sebagai perusahaan yang selalu melakukan riset dan pengembangan pada teknologi. Inovasi ini terlihat pada robot Asimo yang memiliki teknologi khusus untuk menjaga keseimbangannya.

Mountain View

Ternyata teknologi ini diterapkan pada salah satu motor konsep Honda. Bernama Honda Riding Assist, montir ini dapat berdiri secara seimbang tanpa bantuan kickstand atau alat penahan lainnya. Riding Assist ini bekerja dengan cara mengendalikan pergerakan roda depan serta sudut suspensi depan.

Kombinasi ini membuat motor dapat berdiri dengan keseimbangan yang sempurna, bahkan ketika pengendara sedang berada di motor. Teknologi ini juga ditemukan pada kendaraan konsep Honda yang lain, yaitu alat transportasi pribadi Uni-Cub.
Selain itu dari video terlihat bahwa motor ini juga dilengkapi dengan kendali atau sensor yang membuatnya bisa mengikuti pengendara didepannya serta dapat menghindari rintangan.

Riding Assist ini diperkenalkan pada pameran CES 2017. Selain motor ini Honda juga membawa mobil konsep dengan tema ride sharing, bernama Honda NeUV.
COMMENTS

RELATED AUTO

Mobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke DepanMobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke Depan
Toyota C-HR, Toyota Corolla, Toyota Corolla iM


Kehadiran Duet Calya dan Sigra  Menguntungkan atau MenghancurkanKehadiran Duet Calya dan Sigra – Menguntungkan atau Menghancurkan
Toyota Calya, Daihatsu Sigra, LCGC
Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016
GIIAS 2016