BANNER Banner Header Home
AUTO

Geely dan PSA Bidik Lotus Serta Proton

Geely dan PSA Bidik Lotus Serta Proton
Beberapa waktu belakangan, Lotus serta pemilik sebagian besar sahamnya, Proton, menawarkan untuk menjual sahamya. Nama seperti Geely dan PSA grup tampak tertarik untuk membelinya.

Proton memang sedang mengalami masa sulit. Pangsa pasar lokalnya jatuh menjadi hanya tinggal 15 persen saja. Padahal sebelumnya Proton mengendalikan hingga 74 persen pasar lokal Malaysia. Sampai-sampai pemerintah Malaysia harus menggelontorkan dana untuk membantu agar brand kebanggaan Malaysia itu tetap bertahan.

Ternyata selain Citroen dan Peugeot yang tergabung dalam PSA dan Geely yangmemiliki saham di Volvo, Renault serta Suzuki pun tertarik dengan rencana partnership yang ditawarkan oleh Proton. Padahal beberapa tahun yang lalu, Proton sempat membeli juga beberapa saham kendaraan terkenal seperti MV Agusta dan Lotus.

Menurut Reuteurs, kemungkinan Geely akan memboyong Lotus untuk keahlian teknis serta brand image, sedangkan PSA mengincar Proton untuk membantu menambah volume.
COMMENTS

RELATED AUTO

Mobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke DepanMobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke Depan
Toyota C-HR, Toyota Corolla, Toyota Corolla iM


Kehadiran Duet Calya dan Sigra  Menguntungkan atau MenghancurkanKehadiran Duet Calya dan Sigra – Menguntungkan atau Menghancurkan
Toyota Calya, Daihatsu Sigra, LCGC
Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016
GIIAS 2016