BANNER Banner Header Home
AUTO

Ferrari GTC4 Lusso, 4 Seater Tercepat dan Ternyaman?

Ferrari GTC4 Lusso, 4 Seater Tercepat dan Ternyaman?
Sport merupakan ciri khas serta nyawa dari merk otomotif ternama asal Italia, Ferrari.
Meskipun memiliki banyak pesaing lain dengan formula mesin yang tak kalah kencang serta desain yang tidak kalah sporty, pabrikan asal Maranello ini tetap memiliki penggemar Setia serta komunitas yang tersebar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Mobil sport sendiri identik dengan two-seater, atau hanya memiliki dua kursi penumpang. Sebenarnya beberapa tipe memiliki kursi belakang juga, namun umumnya berukuran sangat sempit. Tradisi ini tampaknya umum di antara sports car dengan formula yang serupa.

Ferrari mencoba untuk tampil beda dengan GTC4 Lusso. Secara penampilan tetap sporty dan aerodinamis layaknya sports car. Tapi kali ini Ferrari menyematkan kursi yang bisa diduduki 4 orang dewasa. Meskipun lebih ramah penumpang, sama sekali tidak membuatnya menjadi city car.

Dengan dua pilihan mesin, V12 dan V8 twin turbo (GTC4 Lusso T), mobil ini siap memanjakan para pecinta kecepatan. Hanya membutuhkan 3.5 detik untuk berakselerasi dari 0-60 mil per jam, tidak berbeda terlalu jauh antara kedua versi mesin tersebut.

Dari namanya sendiri, GTC4 Lusso sejatinya merupakan sebuah grand touring car, yang berarti didesain untuk kenyamanan berkendara jarak jauh. Hal ini didukung oleh suspensi yang bisa diatur tingkat kekerasannya. Coupe ini juga memiliki teknologi penggerak 4 roda terbaru dari Ferrari yang bernama 4RM Evo dan 4RMS untuk roda depan dan belakang. Sistem ini memungkinkan distribusi daya ke roda lebih maksimal sehingga meningkatkan grip serta menambah kenyamanan berkendara.

GTC 4 Lusso dilepas dengan harga yang cukup tinggi, yaitu 230.43 poundsterling, atau sekitar 4 miliar rupiah. Sekitar dua kali lipat harga Bentley Continental GT atau Aston Martin DB11. Namun untuk sebuah mobil yang dapat menampung 4 orang serta tampil sporty dengan mesin yang kencang, Ferrari tampaknya masih akan memiliki penggemar setia dari generasi yang lebih muda.
COMMENTS

RELATED AUTO

Mobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke DepanMobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke Depan
Toyota C-HR, Toyota Corolla, Toyota Corolla iM


Kehadiran Duet Calya dan Sigra  Menguntungkan atau MenghancurkanKehadiran Duet Calya dan Sigra – Menguntungkan atau Menghancurkan
Toyota Calya, Daihatsu Sigra, LCGC
Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016
GIIAS 2016