BANNER Banner Header Home
AUTO

Ertiga Diesel segera masuk Indonesia

Ertiga Diesel segera masuk Indonesia
Mobil diesel keluaran Suzuki ini akhirnya siap memasuki Indonesia. Mobil ini bisa jadi mobil bermesin diesel tercanggih yang ada di Indonesia.

Setelah sebelumnya diluncurkan di India, Ertiga diesel akan segera dijual kira-kira bulan depan. Mobil dengan teknologi semi hybrid atau mild hybrid ini memiliki keunggulan karena memiliki konsumsi solar yang irit, diperkirakan dapat mencapai lebih dari 20 km/L, menurut klaim Suzuki. Namun bahan bakar yang digunakan harus yang tipe Dexlite agar sesuai dengan spesifikasi mesin.

Ertiga diesel bermesin 1.300cc diesel dengan turbo yang sudah menganut teknologi VGT (variable geometry turbo). Karena mesin diesel maka torsi yang dimiliki Ertiga tergolong besar, yakni 200Nm. Mobil ini juga memiliki aki yang besar karena harus menjalankan motor elektrik untuk membantu akselerasi.

Meskipun mobil ini diimpor langsung dari India, harga jualnya ternyata masih cukup kompetitif. Berkisar di angka 220 jutaan. Tersedia dalam versi manual dan otomatis, walaupun untuk pengiriman pertama ke Indonesia hanya tersedia transmisi manual saja.
COMMENTS

RELATED AUTO

Mobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke DepanMobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke Depan
Toyota C-HR, Toyota Corolla, Toyota Corolla iM


Kehadiran Duet Calya dan Sigra  Menguntungkan atau MenghancurkanKehadiran Duet Calya dan Sigra – Menguntungkan atau Menghancurkan
Toyota Calya, Daihatsu Sigra, LCGC
Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016
GIIAS 2016