BANNER Banner Header Home
AUTO

Eli zero electric concept

Eli zero electric concept
Jika kita sempat melihat tren mobil listrik bertenaga besar pada awal tahun ini, maka Eli Zero mengambil langkah yang berbeda dengan meluncurkan mobil elektrik ramah lingkungannya yang pertama. Selain ramah lingkungan mobil ini memiliki kelincahan yang dibutuhkan oleh masyaralat urban

Eli Zero sekilas seperti perpaduan mobil konsep milik Renault dengan bodi sebesar Smart ForTwo. Tapi Zero memiliki pintu, tidak seperti Renault. Zero terbuat dari alumunium dan kaca untuk kedua pintunya.

Zero sangat ringan, hanya berbobot sekitar 360kg. Mobil elektrik ini ditenagai oleh motor listrik yang hanya berkekuatan 5 tk. Kecepatan maksimum pun hanya 40 km/jam. Oleh karena spesifikasinya tersebut, Zero tergolong sebagai NEV (Neighborhood Electric Vehicle). Artinya ia hanya dapat melalui jalan-jalan tertentu, sesuai dengan regulasi NEV di setiap negara.

Mobil ini telah diperkenalkan di CES 2017 di Las Vegas. Namun belum ada rilis seputar kapan akan dijual secara resmi. Diperkirakan Zero akan dilepas dengan harga 10.000 poundsterling.
COMMENTS

RELATED AUTO

Mobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke DepanMobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke Depan
Toyota C-HR, Toyota Corolla, Toyota Corolla iM


Kehadiran Duet Calya dan Sigra  Menguntungkan atau MenghancurkanKehadiran Duet Calya dan Sigra – Menguntungkan atau Menghancurkan
Toyota Calya, Daihatsu Sigra, LCGC
Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016
GIIAS 2016