BANNER Banner Header Home
AUTO

DMC DeLorean Is Back!

DMC DeLorean Is Back!
Mobil ikonik berkat kemunculannya di film Back To The Future ini akhirnya siap untuk dijual kembali. Produksi mobil ini akan dimulai tahun ini. Mengapa menunggu begitu lama?

Rupanya DMC, perusahaan pembuat DeLorean terkendala dengan regulasi yang menyatakan bahwa replika tidak bisa dibuat sebelum berumur 25 tahun. DMC juga sempat mengalami kebangkrutan sebelum akhirnya ada pihak yang kembali menggunakan nama perusahaan ini demi kembali memproduksi DMC 12 atau yang lebih dikenal dengan DeLorean.

Sayangnya, karena berstatus replika maka jumlah yang dibuat hanya 300 buah hingga tahun 2021. Selain itu membuat replika ini bukan tanpa kendala karena harus menyesuaikan dengan standar emisi yang ketat.

Menurut rumor yang beredar DeLorean replika akan ditenagai mesin dari Nissan, 3.7 L agar dapat memenuhi regulasi modern. Walaupun tampaknya soal spesifikasi teknis bisa saja berubah. Harga mobil ini juga tinggi, sekitar 100 ribu dollar AS.

Hanya fans serta penggemar saja yang menjadi sasaran penjualan DeLorean. Mobil ini diperkirakan launching tahun 2017, walau belum ada tanggal pasti.
COMMENTS

RELATED AUTO

Mobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke DepanMobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke Depan
Toyota C-HR, Toyota Corolla, Toyota Corolla iM


Kehadiran Duet Calya dan Sigra  Menguntungkan atau MenghancurkanKehadiran Duet Calya dan Sigra – Menguntungkan atau Menghancurkan
Toyota Calya, Daihatsu Sigra, LCGC
Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016
GIIAS 2016