BANNER Banner Header Home
AUTO

Camaro ZL1 LE: Lebih ringan dan lebih ganas

Camaro ZL1 LE: Lebih ringan dan lebih ganas
ZL1 standar sudah termasuk ke dalam jajaran mobil kencang Chevrolet. Versi LE mendapat serangkaian modifikasi untuk membuatnya bahkan lebih cepat lagi.

ZL1 ditenagai mesin LT4 milik Chevrolet yang sanggup menghasilkan 640 dk dan torsi 867 Nm. Meskipun tidak mendapat tambahan tenaga, beberapa paket aero serta part yang ringan membuat ZL1 LE dapat melaju lebih cepat.

Seperti yang terlihat pada tes di sirkuit Milford Road Course milik General Motors, ZL1 LE dapat mengarungi jalur balap lebih cepat tiga detik dibandingkan ZL1 standar. Tampaknya LE juga bakal lebih cepat di sirkuit Nurburgring, dimana ZL1 yang terdahulu juga sempat diuji coba di sana.

Beberapa bagian yang berkontribusi untuk penambahan performa ZL1 adalah velg dari alumunium baru yang lebih ringan serta kaca belakang yang lebih tipis. Selain itu kursi belakang diganti dengan kursi fixed yang tidak bisa diganti atau diatur posisinya, namun memiliki berat yang jauh lebih ringan. Ubahan tadi mengurangi sebanyak 27kg dari bobot standar ZL1.

Selain itu perangkat aerodinamis seperti rear wing dan sirip di bemper depan untuk meningkatkan downforce. Suspensi juga menggunakan stabiliser serta damper khusus. ZL1 LE akan mulai dijual musim panas tahun ini. Belum ada perkiraan harga atau tanggal rilis resmi.
COMMENTS

RELATED AUTO

Mobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke DepanMobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke Depan
Toyota C-HR, Toyota Corolla, Toyota Corolla iM


Kehadiran Duet Calya dan Sigra  Menguntungkan atau MenghancurkanKehadiran Duet Calya dan Sigra – Menguntungkan atau Menghancurkan
Toyota Calya, Daihatsu Sigra, LCGC
Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016
GIIAS 2016