BANNER Banner Header Home
AUTO

Bugatti Chiron Lebih Bertenaga Dibanding Veyron Super Sport

Bugatti Chiron Lebih Bertenaga Dibanding Veyron Super Sport
Pabrikan mobil asal Perancis ini terkenal sebagai pembuat mobil bermesin besar yang ekslusif. Setelah kembali dari tidur panjang dengan Veyron di tahun 2005, Bugatti kembali menghentak dunia otomotif internasional dengan Chiron.

Bugatti Veyron Super Sport sendiri telah mengantongi gelar sebagai mobil jalan raya tercepat yang pernah ada, dengan 1200 tenaga kuda serta top speed mencapai sekitar 400km/jam. Namun setelah sebelas tahun akhirnya Bugatti memutuskan untuk membuat mobil lain yang sanggup mengasapi Veyron.

Bermesin sama dengan Veyron, Chiron juga memiliki mesin 8.000cc dengan 16 silinder berkonfigurasi W. Ada beberapa perubahan untuk menambah tenaga, antara lain empat turbo yang lebih besar, komponen mesin yang lebih ringan, serta girboks canggih. Semua perbaikan tersebut memberikan Chiron 1500 tenaga kuda. Chiron memiliki akselerasi yang sangat impresif, hanya membutuhkan 2.5 detik dari diam hingga mencapai 100km/jam! Namun demi keamanan kecepatan Chiron dibatasi secara elektronik di kisaran 420km/jam.

Untuk tahun 2017 sendiri Chiron mendapat beberapa perubahan kosmetik yang minimal, seperti bodi yang sedikit lebih panjang dan lebar. Sedangkan mesin tidak mengalami perubahan, namun kini dilengkapi 5 mode berkendara. Bagi yang beruntung dapat memilikinya akan menghabiskan dana hingga 2.4 juta euro.
COMMENTS

RELATED AUTO

Mobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke DepanMobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke Depan
Toyota C-HR, Toyota Corolla, Toyota Corolla iM


Kehadiran Duet Calya dan Sigra  Menguntungkan atau MenghancurkanKehadiran Duet Calya dan Sigra – Menguntungkan atau Menghancurkan
Toyota Calya, Daihatsu Sigra, LCGC
Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016
GIIAS 2016