BANNER Banner Header Home
AUTO

Biaya Perawatan Lamborghini Huracan

Biaya Perawatan Lamborghini Huracan
Lamborghini Huracan adalah supercar termurah dari Lamborghini. Namun, walaupun murah, psstinya biaya perawatan mobil ini jauh diatas rata-rata. Hal ini dijelaskan oleh Vehicle Virgins,salah satu pemiliknya.

Misalkan dari sisi mainternance, sudah menghabiskan USD 320 (Rp. 4,16 juta) hanya untuk memperbaikin selang rem belakang yang terlepas dan membuat minyak remnya bocor, walaupun baru dijalankan sejauh 8.000 km. Pemiliknya memperbaiki di di dealer Audi terdekat. Hal ini karena Lamborghini milik Audi, dan ada ada sejumlah komponen Audi R8 dan Lamborghini Huracan yang sama persis.

Beralih ke konsumsi BBM, bila sering digunakan maksimal akan meminum 12,5 mil per galon atau sekitar 5,3 km/liter. Bila kapasitas tangki sebesar 90 liter dan isi Pertamax Turbo, maka butuh dana 783.000 dalam sekali pengisian.

Ada juga garansi standar 3 tahun tanpa batas kilometer dan garansi karat selama 12 tahun. Biaya servis tahunan, misalkan ganti oli, biayanya berkisar USD 1000 (Rp. 13 juta), dan secara umum akan menghabiskan USD 800 hingga USD 1500.

Ban yang digunakan adalah Pirelli PZero seharga Rp. 16 jutaan atau bisa saja diganti dengan Michelin Pilot Sport yang berharga Rp. 19 jutaan.

Selama 3 tahun ini, pemiliknya menghabiskan USD 4.300 hanya untuk untuk perawatan rutin standar. Belum lagi biaya lain-lain diluar teknis, misalkan asuransi, dsb.

(WA)
COMMENTS

RELATED AUTO

Mobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke DepanMobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke Depan
Toyota C-HR, Toyota Corolla, Toyota Corolla iM


Kehadiran Duet Calya dan Sigra  Menguntungkan atau MenghancurkanKehadiran Duet Calya dan Sigra – Menguntungkan atau Menghancurkan
Toyota Calya, Daihatsu Sigra, LCGC
Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016
GIIAS 2016