BANNER Banner Header Home
AUTO

Bentley bentayga diesel

Bentley bentayga diesel
Mesin diesel pada mobil mewah memang cukup jarang ditemui, kecuali mungkin pada beberapa varian BMW atau Mercedes Benz. Itupun bukanlah versi andalan, biasanya pada MPV atau kendaraan keluarga.

Tapi Bentley berani meluncurkan salah satu SUV-nya, Bentayga dengan mesin berbahan bakar solar ini. Dan lagi ini merupakan Bentley diesel pertama yang mereka luncurkan.

Soal styling sendiri masih mmemiliki ciri Bentley. Lampu besar dengan grille lebar ala Continental GT membuat Bentayga sangat mudah dikenali.

Mesin diesel identik dengan torsi besar dan efisiensi bahan bakar. Namun Bentayga sama sekali tidak melupakan performa. 429 daya kuda serta torsi mencapai 900Nm mampu dilesatkan dari mesin diesel berkonfigurasi V8.

Mesin 4.000cc tersebut kemudian mendapat tambahan tenaga dari dua buah turbo dan sebuah kompresor yang digerakkan secara elektrik. Mesin ini dikembangkan bersama Audi. Akibatnya Bentayga diesel ini mampu melesat dari 0-100km/jam hanya dalam waktu kurang dari lima detik saja. Walau begitu konsumsi bahan bakar sangat irit, menurut klaim bisa mencapai hingga 15 km/L.

Bentayga Diesel siap dipasarkan tahun depan dengan perkiraan harga 160 ribu poundsterling.
COMMENTS

RELATED AUTO

Mobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke DepanMobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke Depan
Toyota C-HR, Toyota Corolla, Toyota Corolla iM


Kehadiran Duet Calya dan Sigra  Menguntungkan atau MenghancurkanKehadiran Duet Calya dan Sigra – Menguntungkan atau Menghancurkan
Toyota Calya, Daihatsu Sigra, LCGC
Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016
GIIAS 2016