BANNER Banner Header Home
AUTO

Aston Martin dan Red Bull Racing buat hyper car hybrid: AM-RB 001

Aston Martin dan Red Bull Racing buat hyper car hybrid: AM-RB 001
Berawal dari sebuah gambar sketsa, tampaknya mobil ini benar-benar akan dibuat versi prototipe-nya. Bernama AM-RB 001, hyper car ini siap menantang Koenigsegg serta Bugati dalam persaingan mobil supercepat bertenaga super besar.

Tidak tanggung-tanggung, berbagai komponen dengan spesifikasi racing disematkan di mobil yang ditargetkan mampu menghasilkan 1,000 dk ini. Cosworth dipercaya sebagai penyuplai mesin, 6.500 cc V12 naturally aspirated diklaim sebagai mesin tecepat yang pernah dipasang di mobil jalanan. Transmisi menggunakan produk Ricardo, 7 percepatan yang dapat dikendalikan dengan paddleshift.

Selain super cepat, mobil ini ternyata cukup ramah lingkungan. Karena mobil ini juga mendapat tenaga dari motor listrik, dimana baterainya akan dibuat oleh Rimac, perusahaan mobil elektrik asal Kroasia. Rimac akan mengembangkan baterai khusus dengan bobot yang lebih ringan.

Dikabarkan akan dijual tahun 2018, AM-RB 001 diperkirakan memiliki bandrol harga sekitar 2 juta poundsterling. Mobil ini akan dipamerkan pada Canada International Motor Show tanggal 17 Februari mendatang.
COMMENTS

RELATED AUTO

Mobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke DepanMobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke Depan
Toyota C-HR, Toyota Corolla, Toyota Corolla iM


Kehadiran Duet Calya dan Sigra  Menguntungkan atau MenghancurkanKehadiran Duet Calya dan Sigra – Menguntungkan atau Menghancurkan
Toyota Calya, Daihatsu Sigra, LCGC
Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016
GIIAS 2016