BANNER Banner Header Home
AUTO

Perusahaan Otomotif China Beli Saham Mercedes Benz

 Perusahaan Otomotif China Beli Saham Mercedes Benz
Geely, salah satu perusahaan otomotif terbesar di China, dan sudah memiliki beberapa saham perusahaan seperti Volvo dan Lotus. Kali ini mereka tertarik memiliki saham Mercedes Benz.

Sebanyak 9 miliar dolar Amerika dikeluarkan Geely untuk memiliki kira-kira 10% dari saham Mercedes Benz. Geely juga memiliki banyak saham di perusahaan otomotif lainnya, mulai dari Proton hingga Volvo dan Lotus. Jumlah kepemilikan saham tersebut juga paling besar diantara investor MB lainnya.

Dengan kepemilikan saham tersebut, Geely berharap mendapatkan transfer teknologi untuk pengembangan kendaraan otonom serta kendaraan elektrik. Geely juga berpendapatan reputasi MB dalam teknologi sudah sangat dikenal di dunia.

Tampaknya ambisi China untuk menjadi pemain global masih tinggi. Selain memiliki serangkaian start-up otomotif, perusahaan otomotif China juga rajin berinvestasi pada merek-merek otomotif terkemuka.
COMMENTS

RELATED AUTO

Mobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke DepanMobil Toyota Dalam 3 Tahun Ke Depan
Toyota C-HR, Toyota Corolla, Toyota Corolla iM


Kehadiran Duet Calya dan Sigra  Menguntungkan atau MenghancurkanKehadiran Duet Calya dan Sigra – Menguntungkan atau Menghancurkan
Toyota Calya, Daihatsu Sigra, LCGC
Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016Daftar Mobil Baru dan Konsep di GIIAS 2016
GIIAS 2016