logo
BANNER Banner Header Home

LIFE INSPIRATION

Kursi Roda

Kursi Roda
Femi Otedola adalah seorang miliarder Nigeria dalam sebuah wawancara telepon, ditanya oleh presenter radio, “Tuan apa yang dapat anda ingat yang membuat anda menjadi pria paling bahagia dalam hidup?”

Femi berkata: “Saya telah melalui empat tahap kebahagiaan dalam hidup dan akhirnya saya mengerti arti kebahagiaan sejati.”

“Tahap pertama adalah mengumpulkan kekayaan dan sarana. Tetapi pada tahap ini saya tidak mendapatkan kebahagiaan yang saya inginkan.”

“Kemudian datanglah tahap kedua pengumpulan barang-barang. Tetapi saya menyadari bahwa efek dari hal ini juga bersifat sementara dan kilau dari hal-hal yang berharga tidak bertahan lama.”

“Kemudian datanglah tahap ketiga mendapatkan proyek besar. Saat itulah saya memegang 96% pasokan solar di Nigeria dan Afrika. Saya juga pemilik kapal terbesar di Afrika dan Asia. Tetapi bahkan disini saya tidak mendapatkan kebahagiaan yang saya bayangkan.”

“Tahap keempat adalah saat teman saya meminta saya untuk membelikan kursi roda untuk beberapa anak cacat. Hanya sekitar 200 anak.”

“Atas permintaan teman, saya langsung membeli kursi roda.”

“Tetapi teman itu bersikeras agar saya pergi bersamanya dan menyerahkan kursi roda kepada anak-anak. Aku bersiap dan pergi bersamanya.”

“Disana saya memberikan kursi roda ini kepada anak-anak ini dengan tangan saya sendiri. Saya melihat pancaran kebahagiaan yang aneh di wajah anak-anak ini. Saya melihat mereka semua duduk di kursi roda, bergerak dan bersenang-senang.”

“Seolah-olah mereka telah tiba di tempat piknik dimana mereka berbagi kemenangan jackpot.”

“Saya merasakan suka cita NYATA di dalam diri saya. Ketika saya memutuskan untuk pergi, salah satu anak memegang kaki saya, saya mencoba membebaskan kaki saya dengan lembut tetapi anak itu menatap wajah saya dan memegang kaki saya dengan erat.”

“Saya membungkuk dan bertanya kepada kepada anak itu: Apakah anda membutuhkan sesuatu yang lain?

“Jawaban yang diberikan anak ini kepada saya tidak hanya membuat saya bahagia tetapi juga mengubah sikap saya terhadap kehidupan sepenuhnya.” Anak ini berkata: “Saya ingin mengingat wajah anda sehingga ketika saya bertemu anda di surga, saya akan dapat mengenali anda dan berterima kasih sekali lagi.”

# Kemurah hatian adalah bahasa universal yang bisa dirasakan oleh semua orang.
COMMENTS

Relatest News

Di Dunia

Di Dunia

Gelas Styrofoam

Gelas Styrofoam

Naga

Naga