logo
BANNER Banner Header Home

LIFE INSPIRATION

Angela Merkel

Angela Merkel
Rakyat Jerman memilihnya untuk memimpin mereka, dan Angela Merkel memimpin 80 juta rakyat Jerman selama 16 tahun dengan kecakapan, kemampuan, dedikasi dan kejujuran! Dia tidak pernah asal bicara. Dia tidak muncul di Berlin untuk difoto. Dia disebut “Wanita Dunia” dan dirinya seorang dianggap setara dengan 6 juta orang lelaki.

Selama 16 tahun kepemimpinannya di Jerman, ia tidak terekam melakukan kesalahan apapun. Ia tidak memasukkan satupun kerabatnya ke dalam pemerintahan. Dia tidak pernah menyatakan ia yang membuat kemajuan bangsa. Dia tidak mendapatkan piagam apapun, dia tidak melawan para pendahulunya.

Dalam sebuah wawancara, seorang jurnalis wanita pernah bertanya pada Merkel: Kami lihat anda selalu memakai model pakaian yang sama, tidakkah anda memiliki yang lain? Merkel menjawab: “Saya ini petugas pemerintahan, bukan model.”

Dalam wawancara lain, mereka bertanya pada Merkel: “Apakah kau memiliki pembantu rumah tangga untuk membersihkan rumahmu, menyiapkan makananmu dan seterusnya?” Merkel menjawab: “Tidak, aku tak punya dan tak perlu pembantu. Suamiku dan aku yang mengerjakan semua pekerjaan rumah setiap hari.” Jurnalis lain bertanya: “Siapa yang mencuci pakaian kamu atau suamimu?” Ia menjawab: “Aku menyusun pakaiannya, kemudian suamiku yang memasukkannya ke mesin cuci, biasanya kami kerjakan di malam hari, saat listrik sedang tersedia dan kami sama sekali tidak keberatan mengerjakannya dan yang terpenting ialah tidak mengganggu tetangga, syukurlah dinding apartemen kami cukup tebal untuk memisahkan kami dari tetangga apartemen kami.”

Merkel lalu bertanya kepada para para jurnalis, “Bukannya kalian ingin menanyai saya tentang pemerintahan??” Angela Merkel tinggal di apartemen biasa layaknya rakyat biasa. Dia hidup di apartemen ini sejak sebelum dilantik menjadi Kanselir Jerman. Dia tidak pindah dari apartemen itu, dan tak memiliki villa apapun, pembantu rumah tangga, kolam renang, maupun taman.

Ia terlahir dengan nama Angela Dorothea Kasner di Hamburg, lahir pada tanggal 17 Juli 1954. Gelar doktornya diperoleh pada tahun 1986 dalam bidang fisika. Ia menikah dengan ahli fisika Ulrich Merkel (1977 – 1982), sejak tahun 1998 menikah kedua kali dengan Professor Joachim Sauer. Pada tahun 2005 Merkel terpilih sebagai Kanselir Jerman perempuan pertama. Merkel dianggap sebagai pemimpin de facto Uni Eropa. Ia juga terpilih sebagai tokoh paling berkuasa kedua di dunia menurut majalah Forbes tahun 2012 dan 2015, peringkat tertinggi yang pernah dicapai seorang perempuan.

Kepemimpinan Angela Merkel yang berlangsung selama 16 tahun akan berakhir dengan pemilihan umum di Jerman pada tanggal 26 September 2021.
COMMENTS

Relatest News

Gelas Styrofoam

Gelas Styrofoam

Naga

Naga

True Friends

True Friends