logo
BANNER Banner Header Home

LIFE INSPIRATION

Sematkan Batik Nusantara sebagai Dekorasi Hotel, Grand Diara Raih Rekor MURI

Sematkan Batik Nusantara sebagai Dekorasi Hotel, Grand Diara Raih Rekor MURI
Cisarua, 20 Maret 2018 - Grand Diara Hotel meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), sebagai Hotel Dengan Batik Nusantara dari Asal Daerah Terbanyak. Total ada lebih dari 60 motif batik yang dipasang disetiap koridor. Batik-batik yang dipajang didatangkan langsung dari daerah asalnya, mulai dari Aceh hingga Papua. Ceremony penyerahan penghargaan yang dilangsungkan bertepatan dalam rangka ulang tahun ke-2 Grand Diara Hotel dilakukan di Grand Diara Hotel, Puncak - Cisarua, Jawa Barat (20/3). Penghargaan diberikan langsung oleh Jusuf Ngadri, Senior Manager MURI kepada Nanda Widya, Direktur Utama Grand Diara Hotel. “Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri buat kami. Kami ingin Grand Diara menjadi salah satu pelopor dalam pelestarian batik. Sehingga batik sebagai “identitas” bangsa, bukan sekedar jargon, tetapi juga bisa diresapi dan diterapkan dalam keseharian. Karena batik Nusantara sudah sangat mendunia dan bahkan diakui UNESCO sebagai salah satu warisan budaya dunia. Kita harus terus menjaganya,” ucap Nanda.

Koleksi batik yang mengisi tiap sudut interior Grand Diara, memiliki aneka motif dan corak yang beragam. Selain murni buah tangan (tulis maupun cetak) pengrajin daerah asal, sebagian batik yang dipajang juga berasal dari kreasi desainer ternama. Sehingga perpaduan batik modern dan tradisional, kian terasa elok menghiasi dinding-dinding hotel. “Ternyata batik tidak hanya indah ketika dipakai. Saat dipajang pun menghadirkan estetika yang sangat menyejukan mata,” jelas Listura, General Manager Grand Diara Hotel.

Selain di area koridor, koleksi batik milik Grand Diara juga menghiasi sisi-sisi kamar hotel. Bedanya, batik-batik yang terpasang di dalam kamar, dimodifikasi secara digital dengan sentuhan seni grafis modern. Sehingga menghasilkan mahakarya seni yang unik, tanpa mencederai nilai-nilai keaslian dari batik itu sendiri.

Upaya pelestarian batik Grand Diara tidak berhenti sampai disitu. Manajemen Grand Diara juga mencetak buku berjudul ‘Batik Negeriku - Koleksi Batik Grand Diara Hotel’. Buku-buku itu diletakkan di masing-masing kamar hotel. Sebagai bentuk promosi tambahan kepada setiap tamu, akan pentingnya mengenal batik nusantara. “Buku ini juga menjadi rujukan untuk lebih mengetahui koleksi batik apa saja yang tersedia di Grand Diara,” pungkas Listura.


Tentang Grand Diara Hotel
Grand Diara merupakan hotel bintang 3 yang berada di jalan utama Puncak – Cisarua, Jawa Barat. Pilihan hotel yang pas untuk beristirahat bagi keluarga dan kalangan eksekutif maupun dalam menggelar acara perusahaan. Tamu dapat menikmati beragam kenyamanan yang tersedia di dalamnya. Grand Diara menyediakan 81 kamar dan 4 ruang pertemuan dengan kapasitas hingga 250 orang. Serta restoran Chinchilla Sky dilantai 6 dengan pemandangan Gunung Salak, Gunung Gede dan Gunung Pangrango. Selain itu, Grand Diara Hotel juga dikelilingi beragam lokaksi hiburan keluarga. Seperti The Ranch, Taman Wisata Matahari, Cimory Riverside, Cimory Mountain View dan Taman Safari. Fasilitas-fasilitas lain yang tersedia diantaranya, kolam renang, area bermain anak-anak, ruang billiard, tennis meja, serta lahan parkir yang luas. Juga bisa melakukan berbagai kegiatan luar ruang . Seperti team building events & fun games, rafting, plantation farming, flying fox, dragon boat, horse riding, kayaking, waterpark, kampong tour, tracking to tea plantation, motor cross rental, tour to cilember waterfall .
COMMENTS

Relatest News

Mundur Selangkah

Mundur Selangkah

Mundur selangkah demi orang lain, anda akan menyadari hubungan antara manusia sebenarnya tidak serumit yang anda bayangkan
Cinta

Cinta

Konon, ada seorang raja muda yang pandai. Ia memerintahkan semua maha guru terkemuka dalam kerajaannya untuk berkumpul dan menulis semua kebijaksanaan dunia ini.
Meditasi dan Rasa Sakit

Meditasi dan Rasa Sakit

Selama ini meditasi diketahui dapat membuat orang menjadi lebih tenang. Tapi ternyata meditasi juga dapat membantu menghilangkan rasa sakit yang lebih ampuh dibanding obat