logo
BANNER Banner Header Home

LIFE INSPIRATION

10 Sikap Hidup Bahagia

10 Sikap Hidup Bahagia
1. Lepaskanlah Rasa Kuatir & Ketakutan

Ketakutan dan kekuatiran hanyalah imajinasi pikiran akan suatu kejadian di masa depan yang belum terjadi, seringkali hal-hal yang Anda kuatirkan dan takutkan tak pernah terjadi! Semua itu hanya ada dalam pikiranmu sendiri.

2. Buanglah Dendam

Dendam & Amarah yang disimpan hanya akan menyedot energi dirimu dan hanya mendatangkan kelelahan jiwa.

3. Berhentilah Mengeluh

Mengeluh berarti tidak bisa menerima apa yang terjadi atas dirimu saat ini, secara tidak sadar engkau membawa beban berat yang negatif.

4. Bila Ada Masalah, Selesaikanlah Satu Persatu

Inilah cara terbaik menangani setiap masalah satu demi satu.

5. Tidurlah dengan Nyenyak di Malam Hari

Semua masalah yang terjadi tak perlu dibawa tidur. Hal tersebut tidak baik untuk kesehatan, dengan tidak tidurpun masalah Anda tetap aka nada sebelum terselesaikan, karena itu biasakanlah tidur dengan tidak membawa masalah tersebut, setidaknya beri kesempatan untuk diri sendiri beristirahat.

6. Jauhi Urusan Orang Lain.

Biarkan saja masalah orang lain menjadi urusan mereka sendiri. Jangan sok jadi pahlawan untuk mereka, kecuali mereka sendiri yang meminta bantuan Anda. Bisa jadi mereka juga memiliki cara sendiri untuk menangani setiap masalahnya.

7. Hiduplah Pada Saat ini, Bukan Masa Lalu.

Nikmatilah masa lalu sebagai kenangan, jangan tergantung padanya. Fokuskan hidup Anda pada kejadian saat ini, karena apa yang Anda miliki adalah saat ini, bukan kemarin, bukan besok.

8. Jadilah Pendengar Yang Baik.

Saat menjadi pendengar, Anda juga bisa belajar untuk mendapatkan ide-ide baru berbeda dari orang lain.

9. Berpikirlah Positif.

Rasa frustasi datang dari pikiran yang negatif. Bertemanlah dengan orang-orang yang berpikiran positif dan carilah komunitas dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

10. Bersyukurlah.

Bersyukurlah atas hal-hal kecil yang akan menghasilkan hal-hal besar dan selalu membawa kebahagiaan saat kita pandai bersyukur di dalam segala perkara.
COMMENTS

Relatest News

Naga

Naga

True Friends

True Friends

Tiga Pertanyaan

Tiga Pertanyaan