logo
BANNER Banner Header Home

GADGET

Galaxy Note 7, Besar, Cantik, dan Mendarat 19 Agustus 2016

Galaxy Note 7, Besar, Cantik, dan Mendarat 19 Agustus 2016
Tahun baru, ponsel galaxy note baru, diluncurkan di New York, pada tanggal 2 Agustus 2016, pagi hari. Ponsel ini akan mendarat di USA pada tanggal 19 Agustus 2016. Samsung tidak merubah formula Note, namun kualitas nya meningkat jauh dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Umum
Versi USA memiliki prosesor quad-core, chipset Snapdragon 820, GPU Andreno 530, dan 4 GB RAM. Kemudian sektor kamera 12 mpx, dual pixel, IP68 tahan air, layar super amoled, dual edge, dan bodi metal dan kaca. Spesifikasi ini sangat mirip dengan saudara muda nya, Samsung S7 dan Samsung S7 Edge. Ponsel ini sangat cepat dan responsive. Layar ponsel tetap sama, berukuran 5.7 inchi, penambahan micro SD card hingga 256 GB bila memori internal 64 GB ROM, belum memadai.
Walaupun secara fisik mirip dengan S7 Edge, namun lebih nyaman dan enak digenggam, dengan symmetrical dan dual curve di belakang badan ponsel, menjadikan ponsel ini paling nyaman dibandingkan versi Note sebelumnya. Baterai meningkat dari 3000 mAh menjadi 3500 mAh, walaupun lebih kecil sedikit dibandingkan S7 Edge.
Walaupun industri sudah mulai menghilangkan headphone jack standar dan menggunakan usb type-C, namun Note 7 tetap menggunakan jack standar ini.

Apa yang Baru?
Sebagai permulaan, warna yang digunakan biru. Rumor lain yang sudah beredar adalah benar, sensor pemindai mata. Kita bisa membuka kunci ponsel atau akses konten yang paling rahasia. Selain itu juga akses ke Samsung Pay. Sensor ini membutuhkan waktu 1 menit untuk set-up awal dan mampu bekerja walaupun menggunakan kacamata. Walaupun saat ini belum terlalu terlihat penggunaannya, namun cukup canggih. Waktu dicoba, membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan sensor sidik jari, namun akan lebih cepat bila sudah terbiasa.
Berikutnya adalah konten rahasia. Samsung menambahkan folder aman dan rahasia untuk menyimpan file dan aplikasi yang membutuhkan akses terbatas. Samsung juga membersihkan interface TouchWiz sehingga dapat berjalan dengan baik dengan bahasa Google. Note 7 mendukung streaming video HDR.

S Pen 7
S Pen terbaru ini tidak berbeda secara fisik dengan versi sebelumnya, namun sudah tahan air, seperti ponselnya, sehingga dapat menulis dibawah air. Menulis dan menggambar menjadi lebih alami dengan merubah ujung pen menjadi 0.7 mm, seperti bolpoin dan pensil.
Fitur tambahan adalah zoom objeck hingga 3x, dan translate bahasa langsung dari layar menggunakan Google translate. Yang terbaik adalah kemampuan untuk memilih sebagian objek di layar, simpan, dan merubah menjadi GIFs. Kemampuan di Note 5 yang handal ditingkatkan, misalkan menggambar atau menulis walaupun layar padam

Kesimpulan
Konsumen yang mengharapkan merubahan dramatis akan sedikit kecewa, pada tahap ini, namun secara keseluruhan Note 7 sangat mengagumkan.
COMMENTS

Relatest News

Gelas Styrofoam

Gelas Styrofoam

Naga

Naga

True Friends

True Friends