BANNER Banner Header Home
REVIEWS

Review Film Tomb Raider

Review Film Tomb Raider
Tomb Raider ini dibuat sebagai film origin atau asal mula dari Tomb Raider yang diperankan Angelina Jolie. Film ini menceritakan Lara Croft muda yang mencari jati diri, meninggalkan kekayaan yang diwariskan oleh ayahnya.

Timeline film ini memang cukup jauh dari Lara Croft : Tomb Raider (2001), dimana Lara Croft belum memulai petualangannya mencari situs bersejarah. Lara di film ini masih muda dan berusaha lari dari masa lalunya. Pada akhirnya Lara Croft Muda harus menghadapi masa lalunya dan akhirnya menjadi Lara Croft yang kita kenal sekarang.

Sayangnya film ini kurang begitu sukses di box office, padahal film ini cukup ditunggu oleh para penggemar video games. Apa yang menyebabkan film ini kurang sukses? Mari kita lihat review selengkapnya.

Positives

Cast


Cast film ini mampu menampilkan akting yang bagus. Walton Goggins pas memerankan villain, begitu juga dengan Daniel Wu sebagai sidekick Lara Croft. Alicia Vikander tampil menakjubkan sebagai Lara Croft, lengkap dengan kemampuan fisiknya serta kegigihannya untuk menampilkan Lara Croft yang kita kenal selama ini.

Story

Cerita yang berbeda dari film Tomb Raider sebelumnya. Latar belakang hubungan dengan ayahnya serta masa lalunya menjadi cerita tersendiri yang cukup menarik untuk disimak. Lara Croft tampak mengalami perubahan yang cukup signifikan dari seorang pemberontak menjadi petualang yang fearless dan lebih dewasa.


Negatives

CGI

Untuk film berbudget cukup besar, CG Tomb Raider terasa kurang di beberapa bagian. Contohnya pada kuil serta beberapa adegan air terjun. Begitu juga ketika adegan di hutan yang terasa kurang ‘nyata’. Sangat disayangkan untuk film sebesar ini.

Not enough action

Adegan action dalam film ini memang keren, sayangnya not enough action untuk sebuah film Lara Croft. Setting yang berada di hutan kurang memaksimalkan action yang bisa dilakukan oleh Lara Croft dan kawan-kawan. Dan durasi Tomb Raider (2018) cukup lama, kurang lebih 2 jam. Not enough action means not good.

Kesimpulan

Sayang sekali, prequel ini tidak sanggup menyenangkan fans maupun penonton film laga pada umumnya. Tomb Raider ini rencananya akan dibuat sekuel, maka sekuelnya harus 10 times much better than this one. Sangat disayangkan karena Alicia Vikander sudah bekerja keras dan menetapkan standar yang cukup tinggi untuk Lara Croft generasi baru.

Tampaknya film ini tipikal film remake, reboot, atau origin yang seringkali kalah superior dengan film aslinya. Sejujurnya Tomb Raider masih film yang menyenangkan untuk ditonton sekedar untuk bersantai saja. Semoga sekuel Tomb Raider akan memberikan pengalaman Lara Croft yang lebih baik dari film ini.

6/10
COMMENTS

RELATED REVIEWS

Finding DoryFinding Dory
"Just Keep Swimming..."
Jason Bourne Review SpoilersJason Bourne Review (Spoilers)
Jason Bourne hadir kembali dengan kisah yang lebih seru dan menegangkan
Star Trek Beyond ReviewStar Trek Beyond Review
Film ini sangat menarik bagi fans setianya namun akan terasa cukup saja bagi yang baru melihat.