BANNER Banner Header Home
REVIEWS

Review Film The Commuter : Liam Is In The Train

Review Film The Commuter : Liam Is In The Train
Liam Neeson lebih dikenal dengan perannya sebagai ahli bela diri bertangan dingin di franchise Taken. Cukup jarang ia memperlihatkan kemampuan aktingnya seperti di film Schindler’s List atau bahkan Daddy’s Home 2 sekalipun.

The Commuter juga masih menunjukan banyak adegan aksi Liam Neeson, namun awal film ini Liam bukanlah superhero dengan teknik beladiri mumpuni. The Commuter menceritakan tentang seorang pria biasa, bekerja dan berkeluarga yang sedang menjalankan rutinitas hariannya naik kereta menuju tempat kerja. Namun perjalanan kali ini akan mengubah hidup Michael, yang diperankan oleh Liam. Awalnya dikira hanya semacam lelucon saja, namun kemudian Michael tergelincir ke dalam permainan konspirasi berbahaya yang mengancam nyawanya.

The Commuter diisi berbagai aktor senior, mulai dari Sam Neil, Vera Farmiga, hingga Patrick Wilson. Dua nama terakhir mungkin lebih dikenal di franchise horor Insidious. Sam Neill lebih kita kenal di film Jurrasic Park (1993) sebagai Dr Alan Grant. The Commuter disutradarai oleh Jaume Collet-Serra, yang sudah bekerja sama di beberapa film bersama dengan Liam.

Lalu apakah film The Commuter masih termasuk ke dalam film terbaik Liam Neeson? Mari kita lihat review selengkapnya.

Positives

Cast
Liam Neeson tampil cukup dominan. Beberapa aktor lainnya hanya muncul sesekali. Sayangnya Sam Neill tidak mendapat banyak bagian di film ini. Padahal ia mampu mengimbangi karakter Liam. Selain Vera Farmiga, aktor lain cukup jarang beraksi.

Setting
Kereta menjadi setting utama The Commuter. Cukup menarik, mengingat kereta inilah yang menjadi tempat keseharian Michael. Namun kemudian kereta ini berubah menjadi pertaruhan hidup dan mati. Kontras kedua hal ini ikut menambah bobot cerita The Commuter.

Action
Diawal film ini, Michael hanyalah orang biasa. Namun lama kelamaan Michael berubah menjadi karakter Liam yang kita kenal. Namun bukan sebagai master bela diri, melainkan lebih seperti tipe Macgyver yang mencoba memecahkan masalah menggunakan kecerdasannya. Tapi adegan action The Commuter berbeda dengan yang biasa Liam lakukan di Taken. Lebih ringan dan tidak terlalu rumit.

Negatives

Plot
Walaupun menarik, tapi jalan ceritanya masih mudah ditebak. Anda akan mengetahuinya saat menonton film ini sampai selesai. NO SPOILER here. Jika Anda mengira tahu bakal seperti apa ending film ini, maka Anda benar.

Kesimpulan

The Commuter bisa dibilang film thriller action. Tapi tidak terlalu banyak thriller dan juga tidak terlalu banyak action. Cerita latar pendukung film pun tidak terlalu di ekspos. Film ini murni bercerita tentang Michael yang berusaha menyelamatkan nyawanya dan juga penumpang. Kemampuan akting Liam serta adegan action yang ditampilkan masih membuat film ini menarik untuk ditonton.
The Commuter seharusnya bisa menggunakan back story untuk mendukung dan menguatkan berbagai adegan action yang ada. Tapi sejauh film actin semata, maka The Commuter masih dapat memuaskan keingingan Anda untuk menikmati film action.

6/10
COMMENTS

RELATED REVIEWS

Finding DoryFinding Dory
"Just Keep Swimming..."
Jason Bourne Review SpoilersJason Bourne Review (Spoilers)
Jason Bourne hadir kembali dengan kisah yang lebih seru dan menegangkan
Star Trek Beyond ReviewStar Trek Beyond Review
Film ini sangat menarik bagi fans setianya namun akan terasa cukup saja bagi yang baru melihat.