BANNER Banner Header Home
REVIEWS

Me Before You (2016) Review

Me Before You (2016) Review
Film ini dimulai ketika Lou (Emilia Clarke), wanita berumur 26 tahun mendapatkan pekerjaan menjadi penjaga pria yang lumpuh, William (Sam Claflin) dari leher ke bawah. William adalah seorang milyader muda, 30 tahun, yang secara permanen duduk dii kursi roda sejak 2 tahun lalu. Dari sini lah kisah cinta film ini dimulai dan 90% menarik untuk dinikmati.

Lou memiliki hidup membosankan dengan bekerja di kota nya tanpa keluar sama sekali. Ketika kehilangan pekerjaan, dia merasa dunia sudah berakhir. Kemudian seseorang mengatakan untuk mencari ke kota dan akhirnya bertemu William.

Awalnya sangat susah bagi Lou untuk mengatakan bahwa hidup sangat berharga daripada menolak bantuan, sedih, dan frustasi. Seiring dengan waktu, Lou bisa meyakinkan William dan mengubah hubungan mereka menjadi sebuah persahabatan.

Karakter

• William digambarkan dengan baik walaupun dalam masa produksi kesulitan dengan tantangan fisik dan psikologis. William meyakinkan kita bahwa kata-kata bermakna lebih indah dibandingkan ketampanan fisik. William berusahan untuk membawa kita pada kondisi bila kita di keadaan seperti dirinya.

• Lou digambarkan dengan sangat indah, bersinar melalui kenaifan, ekspresi wajah unik, menangis sambil tertawa, namun tidak merasa bersalah. Ada sebagian yang melihat Lou seperti tokoh kartun. Sebabnya karena Lou seperti gadis cantik yang ceria, feminin, namun terlalu nyaman dengan keadaan dia sebelum bertemu William.

Kelebihan

• Chemistry mereka berdua dibawakan dengan sangat apik, dan berjalan mengalir dengan baik. Mereka terlihat seperti dua dunia yang awalnya terpisah, namun nasib mempertemukan mereka dan menyadari bahwa satu sama lain saling membutuhkan.

• Ada beberapa orang yang melihat kehidupan penyandang cacat di film ini digambarkan tidak berharga namun hal ini salah. Film ini menggambarkan kehidupan William yang mulia dan berharga. Awalnya dia ingin menghentikan semua, merasa tidak ingin hidup, dan ingin mati saja.

• Karakter yang dibawakan Lou dan Wiliam sangat indah dan menggemaskan. Perpaduan yang sempurna dan tidak terbantahkan.

• Para pemain Inggris berbakat dan mengesankan. Emilia Clarke, Sam Claflin, Janet McTeer, Charles Dance, Matthew Lewis, seakan mengajarkan kita untuk berani, berebut peluang dari awal, dan perjalanan emosional yang lebih dari sekedar kisah cinta biasa.

• Tidak banyak sutradara yang menampilkan realitas hidup ingin bunuh diri pada kaum disabilitas, dan mengguncang rasa kehidupan dan ingin kematian.

• Film ini sangat indah, dibuat di sebuah pedesaan di Inggris, ada padang rumput, istana, dan batu trotoar yang indah sekali.

Kekurangan

• Film ini dibawa dengan menarik, namun sayang karakter Lou hanya digambarkan yang masa baik dan momen berharga, bukan hanya mengecilkan rasa sakit dan penderitaan yang dialami William.

Kesimpulan

Film ini sangat layak ditonton untuk yang suka drama komedi akan kehidupan. Film ini akan membawa anda tertawa, menangis, dan menghayati arti kehidupan sesungguhnya.

75 dari 100
COMMENTS

RELATED REVIEWS

Finding DoryFinding Dory
"Just Keep Swimming..."
Jason Bourne Review SpoilersJason Bourne Review (Spoilers)
Jason Bourne hadir kembali dengan kisah yang lebih seru dan menegangkan
Star Trek Beyond ReviewStar Trek Beyond Review
Film ini sangat menarik bagi fans setianya namun akan terasa cukup saja bagi yang baru melihat.