BANNER Banner Header Home
REVIEWS

Jumanji : Welcome To The Jungle Movie Review : Hilarious Sequel?

Jumanji : Welcome To The Jungle Movie Review : Hilarious Sequel?
Sebenarnya lebih tepat jika dianggap sebagai reboot atau stand alone, karena ceritanya tidak melanjutkan dari film jUManji sebelumnya. Jumanji : Welcome To The Jungle masih bercerita tentang beberapa remaja yang terhisap kedalam sebuah permainan. Namun berbeda dengan Jumanji (1995), kali ini papan permainan berganti menjadi sebuah video game.

Plotnya cukup sederhana. Sekumpulan remaja terkena hukuman untuk membersihkan gudang sekolah. Lalu mereka menemukan video game Jumanji dan terhisap ke dalamnya. Mereka harus menyelesaikan misi yang ada di dalam game tersebut agar bisa kembali ke dunia nyata.

Film ini dihiasi berbagai nama tenar. Salah satu daya tarik film ini adalah Dwayne Johnson yang kini sudah menjadi aktor sukses. Kevin Hart, Karen Gillan, dan Jack Black juga menjamin film ini tidak akan kehilangan penonton. Ke empat aktor tadi memerankan avatar game setelah ke 4 remaja tersebut tersedot ke dalam video game Jumanji.

Berbeda dengan film Jumanji (1995) , WTTJ memiliki budget lebih besar, lebih megah dan berisi berbagai aktor muda yang fresh. Namun mampukah WTTJ menyamai film pertama yang sudah dianggap sebagai film klasik?

Positives
Cast
Para aktor muda yang memerankan remaja mampu memerankan karakter ramaja yang masih bingung dengan jati dirinya. Akting meyakinkan mereka sedikit mengingatkan kita pada film Breakfast Club. Chemsitry mereka sangat terasa dfi film ini, sayang mereka tidak kebagian jatah scene yang lebih banyak.

Setting
Budget besar memungkinkan Jumanji WTTJ mengambil setting di hutan sungguhan. Alam ini memang tidak diekspos di film Jumanji yang pertama. Hasilnya memang membuat film ini terasa fresh dan membuat penonton dapat merasakan seperti apa alam Jumanji.


Negatives

Cast
Cast disini adalah para pemeran avatar game, Dwayne Johnson, Kevin Hart, Karen Gillan, dan Jack Black. Walaupun mereka yang paling sering muncul, namun penampilan mereka terasa kurang greget dan maksimal. Walaupun Jack Black dan Kevin hart tampil cukup kocak dan menghibur

Plot
Sayangnya jalan cerita yang sama digunakan kembali pada Jumanji WTTJ. Jalan cerita yang sama ini juga satu-satunya keterkaitan film ini dengan film pendahulunya. Memang membuat film ini lebih mudah dicerna, namun sayangnya justru membuat Jumanji WTTJ sedikit kehilangan ‘bobot’, tidak seperti Jumanji (1995).


Kesimpulan
Jumanji Welcome To The Jungle sejatinya memang film keluarga yang menghibur. Jika itu tujuannya, maka Jumanji WTTJ sudah sukses. Tapi jika membandingkan dengan Jumanji (1995), film ini terasa sedikit ‘hambar’. Memang kita disuguhkan dengan produksi megah dan aktor dan aktris terkenal yang cantik dan tampan. Namun film ini tidak membuat kita merindukannya ketika meninggalkan bioskop.

Sebaliknya, Jumanji (1995) dengan produksi lebih sederhana, dengan efek digital yang lebih minimal serta aktor dan aktris lebih sedikit mampu memberikan pengalam menonton film keluarga yang lebih bermakna. Dan juga penampilan Robin Williams yang sempurna tentunya.

Memang rasanya kurang fair membandingkan kedua film ini karena salah satunya adalah reboot. Namun setidaknya Jumanji WTTJ dapat belajar dari Jumanji sebelumnya untuk lebih memiliki backstory yang kuat untuk mendukung para tokoh dan aksi mereka.

Bagaimanapun juga, Welcome To The Jungle sudah menghasilkan banyak pendapatan untuk Sony Pictures, dan merupakan salah satu sekuel tersukses juga. Jika ingin bersenang-senang dan untuk bersantai Jumanji : Welcome To The Jungle adalah pilihan yang tepat.

7/10
COMMENTS

RELATED REVIEWS

Finding DoryFinding Dory
"Just Keep Swimming..."
Jason Bourne Review SpoilersJason Bourne Review (Spoilers)
Jason Bourne hadir kembali dengan kisah yang lebih seru dan menegangkan
Star Trek Beyond ReviewStar Trek Beyond Review
Film ini sangat menarik bagi fans setianya namun akan terasa cukup saja bagi yang baru melihat.