BANNER Banner Header Home
REVIEWS

Central Intelligence Unrated (2016) Review

Central Intelligence Unrated (2016) Review
Film aksi komedi yang dibintangi Dwayne “The Rock” Johnson dan Kevin Hart ini sudah menarik perhatian saya sejak munculnya pengumuman kalau Johnson dan Hart akan bekerja sama. Kedua aktor ini sedang berada dalam puncak karir dan mereka juga mempunyai kemampuan komedi yang bagus. Duet maut ini membuat saya semakin tertarik terutama setelah trailer pertama yang lucu. Tapi bagaimana dengan hasil akhirnya ? Well, sayangnya tidak selucu dan sebagus yang saya harapkan.

Film ini dimulai dengan memperlihatkan bagaimana berbedanya Calvin Joyner (Kevin Hart) dengan Robbie Wierdicht (Dwayne Johnson). Calvin adalah murid terkenal di sekolah sedangkan Robbie adalah murid lemah yang mudah dibully. Calvin adalah satu-satunya orang yang menolong Robbie di saat Robbie dipermalukan.
20 tahun kemudian, Robbie mengajak Calvin untuk bertemu. Robbie ternyata sudah berubah drastis dan menjadi anggota CIA sedangkan Calvin hanya menjadi akuntan yang karirnya mandek. Robbie membutuhkan bantuan Calvin untuk menangkap penjahat berjulukan Black Badger. Mudah untuk ditebak kalau kejadian-kejadian gila terjadi saat mereka berusaha untuk menangkap Black Badger.

Positives

Dwayne “The Rock” Johnson and Kevin Hart

Mereka adalah jualan utama film ini dan mereka berhasil tampil dengan baik. Johnson dan Hart mempunyai chemistry yang sangat baik. Johnson berhasil berperan sebagai agen badass yang bersikap kekanak-kanakan terutama saat bertemu idolanya. Sedangkan Hart kembali memperlihatkan kemampuan nyerocos-nya. Obviously, saya ingin melihat mereka berduet lagi di sekuel atau film-film lain.

Negatives

It’s not that funny

Salah satu bagian terpenting dari film komedi adalah seberapa lucunya film itu (Well, it’s kinda obvious). Sayangnya Central Intelligence gagal menampilkan banyak adegan atau jokes yang actually funny. Kombinasi brilian Johnson dan Hart tidak diimbangi oleh script yang lucu.

Story and Twists

The best word to describe the story and twists is predictable. Tampaknya para penulis film ini tidak berusaha untuk membuat jalan cerita dan twists yang cukup pintar. Cerita film ini berjalan standar saja tanpa ada twists yang mengejutkan. Seriously, Stevie Wonder could have seen that twists coming and he is blind.

Overall

Duet Johnson dan Hart sudah berusaha semampu mungkin untuk membuat film ini menjadi lebih enjoyable, tapi script dan twists yang lemah membuat Central Intelligence menjadi film yang membosankan dan tidak begitu lucu.

Score : 5/10
COMMENTS

RELATED REVIEWS

Finding DoryFinding Dory
"Just Keep Swimming..."
Jason Bourne Review SpoilersJason Bourne Review (Spoilers)
Jason Bourne hadir kembali dengan kisah yang lebih seru dan menegangkan
Star Trek Beyond ReviewStar Trek Beyond Review
Film ini sangat menarik bagi fans setianya namun akan terasa cukup saja bagi yang baru melihat.