BANNER Banner Header Home
NEWS

Preview Film Maret 2018

Preview Film Maret 2018
Bulan Februari didominasi oleh Black Panther yang sudah mencapai angka 727 juta Dolar. Besar kemungkinan kalau Black Panther bisa mendapat angka box office tertinggi di bulan Maret juga. Tentu ada film-film berbudget besar yang akan menantang supremasi Black Panther di bulan ini. Dalam beberapa tahun terakhir bulan Maret memang sudah penuh dengan film-film besar seperti Beauty and the Beast di tahun 2017 dan Batman v Superman: Dawn of Justice di tahun 2016. Hanya saja tahun ini tidak ada surefire film, film-film berbudget besar tahun ini masih mempunyai tanda tanya yang cukup besar. Kita lihat siapakah yang akan menguasai tahta box office di bulan Maret ini.






Red Sparrow (28 Februari 2018 di Indonesia)

Jennifer Lawrence as a sexy Russian spy ? Count me in. Film terbaru Jennifer Lawrence ini menceritakan kisah seorang balerina Rusia bernama Dominika Egorova yang dilatih untuk menjadi Sparrow, Dominika dikirim untuk bertemu dengan agen CIA yang mungkin juga adalah mata-mata. Film ini adalah kolaborasi keempat Jennifer Lawrence dengan sutradara Francis Lawrence setelah sebelumnya berkolaborasi di 3 film terakhir Hunger Games. Red Sparrow diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Jason Matthews. Novel Red Sparrow banyak dipuji karena mampu mendeskripsikan tentang dunia mata-mata dengan detil, hal tersebut tidaklah mengherankan karena Jason Matthews pernah bekerja di CIA. Nama besar Jennifer Lawrence tentu sedikit banyak akan menambah perhatian untuk film ini. Hanya saja Red Sparrow dijepit oleh Black Panther yang tidak berhenti tampil impresif dan film besar Disney lainnya A Wrinkle in Time sudah menunggu di minggu berikutnya.

Prediksi Box Office: $80M Domestic, $120M Overseas, $200M Worldwide.









A Wrinkle in Time (9 Maret 2018)

A Wrinkle in Time adalah film fantasi terbaru Disney yang diadaptasi dari novel berjudul sama yang dirilis di tahun 1962. Sutradara top Ava DuVernay menjadi sutradara wanita Afrika-Amerika pertama yang menyutradarai film dengan budget lebih dari 100 juta dolar. Nama-nama besar seperti Oprah Winfrey, Reese Witherspoon, Mindy Kaling, Zach Galifianakis, Michael Peña, Gugu Mbatha-Raw dan Chris Pine menghiasi daftar pemeran film ini. Selain nama-nama terkenal tersebut, ada juga aktris muda Storm Reid yang memerankan karakter utama Meg Murry.

A Wrinkle in Time menceritakan perjalanan Meg bersama adik dan temannya yang berusaha untuk mencari ayahnya yang hilang. Meg dibantu oleh 3 makhluk astral Mrs. Which, Mrs. Whatsit dan Mrs. Who. Walaupun bertabur bintang, film ini belum tentu akan sukses di box office. Novel A Wrinkle in Time sudah bukan novel yang terkenal di kalangan generasi muda, trailer yang penuh dengan cliché, promosi yang kurang begitu gencar dan Black Panther yang masih menyedot perhatian. Hal-hal tersebut bisa menjadi rintangan bagi A Wrinkle in Time. Tentu Disney berharap kalau film ini tidak mengulangi kegagalan Tomorrowland

Prediksi Box Office: $110M Domestic, $150M Overseas, $260M Worldwide.








Tomb Raider (7 Maret 2018 di Indonesia)

Lara Croft is back. Karakter game legendaris Lara Croft kembali di film reboot franchise Tomb Raider. Film terbaru Tomb Raider ini sebagian besar mengikuti alur cerita video game Tomb Raider di tahun 2013. Video game tersebut juga adalah reboot dari versi terdahulunya. Aktris pemenang Oscar Alicia Vikander menggantikan Angelina Jolie sebagai Lara Croft. Di film ini Lara akan melakukan ekspedisi pertamanya ke tempat terakhir ayahnya terlihat, Lara berharap kalau dia akan bisa memecahkan misteri hilangnya ayahnya. Melakukan reboot selalu ada tindakan beresiko yang bisa membunuh franchise tersebut. Lihat saja nasib The Lone Ranger, Fantastic Four dan The Mummy, tapi tentu saja ada juga contoh-contoh berhasil seperti Batman Begins, Casino Royale dan Kong: Skull Island. Di bulan Maret yang padat ini tampaknya sulit bagi Lara Croft untuk mengikuti jejak Batman, James Bond dan Kong.

Prediksi Box Office: $90M Domestic, $150M Overseas, $240M Worldwide.








Pacific Rim Uprising (23 Maret 2018)

Para penggemar robot raksasa bertarung melawan monster raksasa tidak lama lagi akan bisa menonton Pacific Rim Uprising. Pacific Rim Uprising adalah sekuel dari Pacific Rim yang dirilis di tahun 2013. 10 tahun telah berlalu dari akhir pertempuran antara Jaeger dan Kaiju. Tetapi para Kaiju telah kembali setelah lubang dimensi kembali dibuka oleh para Jaeger pembelot. Jake Pentecost (John Boyega), anak dari Stacker Pentecost (Idris Elba), dan rekan-rekannya harus bangkit dan menghadapi para Kaiju dan Jaeger pembelot untuk mencegah kepunahan manusia. Pacific Rim tidaklah bisa dibilang sebagai sukses besar bagi Legendary Pictures. Walaupun Pacific Rim mendapatkan review yang cukup bagus, angka box office yang didapatkan hanya bisa dibilang cukup saja. Masa depan Pacific Rim Uprising sempat meragukan setelah mengalami beberapa penundaan. Tetapi setelah Legendary dibeli oleh Wanda Group, proyek ini kembali berjalan karena Pacific Rim sangat sukses di box office Tiongkok. Dengan budget yang lebih kecil 150 juta dolar berbanding 190 juta dolar di film pertama dan pertumbuhan pesar box office di Tiongkok, Pacific Rim Uprising seharusnya bisa meraih keuntungan yang lebih banyak dibandingkan Pacific Rim.

Prediksi Box Office: $80M Domestic, $370M Overseas, $450M Worldwide.








Ready Player One (29 Maret 2018)

Steven Spielberg is back… with VR. Satu lagi karya novel science fiction yang diadaptasi ke film layar lebar adalah Ready Player One. Ready Player One menceritakan kisah di masa depan dimana bumi sudah tidak nyaman untuk ditinggali karena overpopulasi, korupsi, polusi dan perubahan iklim. Untuk menghidari kenyataan hidup, manusia menggunakan teknologi VR untuk masuk ke OASIS. Di dalam OASIS mereka bisa melakukan bermacam-macam aktivitas. Pendiri OASIS, James Halliday (Mark Rylance), yang belum lama meninggal, membuat game dimana siapa yang berhasil menemukan easter egg akan mendapatkan hak milik OASIS dan uang sebesar 500 miliar dolar. Hadiah yang menggiurkan tersebut membuat para pemain OASIS berlomba-lomba untuk mendapatkan hadiahnya. Nama besar Spielberg jelas menjadi jualan utama film ini, sebagai salah satu sutradara paling top di dunia saat ini tidaklah mengherankan kalau ekspetasi besar diberikan kepadanya. Langkah Ready Player One di box office seharusnya akan cukup mulus jika melihat jadwal yang cukup ringan di awal bulan April.

Prediksi Box Office: $150M Domestic, $350M Overseas, $500M Worldwide.

COMMENTS

RELATED NEWS

Poster Resmi Pertama TRANSFORMERS THE LAST KNIGHTPoster Resmi Pertama TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT
Poster Transformers: The Last Knight telah dirilis secara resmi oleh Paramount
Trailer Film Terbaru Christopher Nolan DUNKIRKTrailer Film Terbaru Christopher Nolan DUNKIRK
Christopher Nolan kembali dengan Dunkirk, film tentang perang dunia ke 2
Warner Bros Aktif Menggarap MAN OF STEEL 2Warner Bros Aktif Menggarap MAN OF STEEL 2
Warner Bros telah memindahkan Man of Steel 2 ke daftar pengembangan aktif mereka.