BANNER Banner Header Home
NEWS

Preview Film Februari 2018

Preview Film Februari 2018
Setelah bulan Januari yang kurang bersahabat bagi film-film baru, tentu studio-studio berharap kalau film-film baru di bulan Februari tidak mengalami nasib yang sama. Jika kita melihat angka box office di beberapa tahun belakangan, selalu ada film-film yang mampu mengejutkan di bulan Februari. Lihat saja performa dari The Lego Movie, Fifty Shades of Grey, Deadpool dan Get Out. Dari daftar film-film yang akan dirilis di bulan ini jelas tidak sulit untuk memilih film yang akan meraih angka box office tertinggi, Black Panther jelas menjadi pilihan sebagai film yang paling dinanti di bulan ini.






The Cloverfield Paradox (5 Februari 2018 di Netflix)

Mungkin perilisan The Cloverfield Paradox adalah perilisan paling mengejutkan di sepanjang masa. Siapa yang menyangka kalau trailer pertama di ajang Super Bowl sekaligus juga menjadi pengumuman kalau film ini akan dirilis setelah Super Bowl berakhir. Film ini sempat mengalami penundaan selama beberapa kali sebelum akhirnya Netflix membeli hak film ini dari Paramount. Film ketiga dari franchise Cloverfield kali ini memiliki setting yang berbeda karena tidak berada di bumi, melainkan di satelit luar angkasa. Sama seperti film-film Cloverfield sebelumnya, tidak banyak hal yang diketahui tentang film ini karena memang kemisteriusan jalan cerita menjadi salah satu jualan utama franchise ini.








Peter Rabbit (9 Februari 2018)

Para orang tua yang ingin membawa anak-anak mereka ke bioskop di bulan ini mungkin bisa memilih film animasi/live-action Peter Rabbit. Karakter Peter Rabbit sudah muncul sejak tahun 1902 di buku anak-anak The Tale of Peter Rabbit karangan Beatrix Potter. Cerita di film ini masih mengenai tentang persaingan antara Peter dan keluarga petani McGregor seperti di buku. Peter Rabbit akan mencampur animasi 3D para karakter hewan dengan manusia-manusia di dunia nyata. Nama-nama beken menghiasi daftar pengisi suara keluarga Peter. James Corden sebagai Peter, Daisy Ridley sebagai Cottontail dan Margot Robbie sebagai Flopsy. Film yang mencampur animasi dengan dunia nyata sudah pernah sukses sebelumnya dimana Alvin and the Chipmunks berhasil mendapatkan angka 300 juta Dolar di tahun 2007. Tapi sulit bagi Peter Rabbit untuk mencapai angka tersebut, angka yang lebih realistis adalah angka yang dicapai oleh Hop yang merupakan film animasi/live-action yang juga menampilkan kelinci sebagai karakter utama.

Prediksi Box Office: $90M Domestic, $100M Overseas, $190M Worldwide.








Black Panther (16 Februari 2018)

Biasanya Marvel memulai tahun mereka dengan merilis film di minggu pertama bulan Mei, tapi kali ini Marvel memulai lebih cepat karena film terbesar mereka, Avengers: Infinity War sudah mengambil jatah tanggal tersebut. Marvel tampaknya ingin merilis Black Panther secepatnya setelah positifnya respon dari para fans setelah debutnya Black Panther di Captain America: Civil War. Setelah pertempuran para Avengers, T’Challa (Chadwick Boseman) kembali ke Wakanda dan menemukan musuh-musuh yang berniat menguasai Wakanda. T’Challa bersama adiknya, Shuri (Letitia Wright) dan anggota Dora Milaje harus bekerja sama dengan Everett Ross (Martin Freeman) untuk mencegah perang dunia.

Black Panther adalah film terakhir Marvel sebelum event terbesar di universe Marvel, Avengers: Infinity War. Ekspetasi terhadap film ini pun sangat besar karena ini merupakan film superhero berbudget besar pertama yang menampilkan karakter berkulit hitam sebagai tokoh utama dan sebagian besar karakter di film ini adalah orang berkulit hitam. Review awal terhadap Black Panther sangat positif yang jelas akan berpengaruh positif terhadap potensi box office film ini. Tahun lalu Spider-Man: Homecoming yang juga melakukan debut di Civil War meraih 880 juta Dolar, Black Panther seharusnya juga bisa mendekati angka tersebut.

Prediksi Box Office: $320M Domestic, $480M Overseas, $800M Worldwide.








Annihilation (23 Februari 2018)

Anda penggemar film Sci-Fi ? Maka Annihilation bisa menjadi pilihan di bulan ini. Annihilation berkisah tentang satu grup yang masuk zona berbahaya untuk mengetahui misteri yang menimpa satu grup tentara dimana hanya satu orang yang selamat. Annihilation diadaptasi dari novel yang ditulis oleh Jeff VanderMeer dan dirilis di tahun 2014. Natalie Portman menjadi aktris utama setelah di beberapa tahun terakhir ini kurang mengalami kesuksesan. Aktris pemenang Oscar ini didampingini oleh Gina Rodrigues, Tessa Thompson dan Oscar Isaac. Genre Sci-Fi memang tidak di dalam masa-masa booming. Walaupun begitu film-film Sci-Fi berbudget menengah yang mendapatkan review positif seperti Looper dan Arrival berhasil meraih kesuksesan. Sedangkan Transcendence yang berbudget besar malah gagal total. Akan sulit bagi Annihilation untuk meraih angka box office yang tinggi karena kehadiran Black Panther 1 minggu sebelumnya bisa menutupi eksistensi film ini.

Prediksi Box Office: $70M Domestic, $60M Overseas, $130M Worldwide.

COMMENTS

RELATED NEWS

Poster Resmi Pertama TRANSFORMERS THE LAST KNIGHTPoster Resmi Pertama TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT
Poster Transformers: The Last Knight telah dirilis secara resmi oleh Paramount
Trailer Film Terbaru Christopher Nolan DUNKIRKTrailer Film Terbaru Christopher Nolan DUNKIRK
Christopher Nolan kembali dengan Dunkirk, film tentang perang dunia ke 2
Warner Bros Aktif Menggarap MAN OF STEEL 2Warner Bros Aktif Menggarap MAN OF STEEL 2
Warner Bros telah memindahkan Man of Steel 2 ke daftar pengembangan aktif mereka.