BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Rumah Seribu Cermin

Rumah Seribu Cermin
Alkisah ada seekor anjing sedang kesal berjalan-jalan sambil merengut, mukanya masam. Tiba-tiba ia tertarik untuk masuk ke suatu rumah yang pintunya terbuka. Ia tidak tahu bahwa di dalam rumah tersebut terpasang 1000 cermin. Begitu anjing tersebut masuk ke dalam rumah, betapa kagetnya ia, karena melihat ada 1000 anjing kecil dengan ekspresi merengut marah memandang ke arahnya. Karena merasa terancam, ia pun menggonggong ke arah 1000 anjing tersebut. Rupangan gonggongan tersebut dibalas dengan gonggongan juga oleh 1000 anjing yang tak lain adalah pantulan dirinya sendiri di 1000 cermin. Karena takut dan merasa tidak nyaman, anjing itupun segera keluar dari rumah tersebut. Dia berpikir “Rumah ini sungguh mengerikan”. Tak berapa lama, seekor anjing lain yang berhati riang juga sedang berjalan-jalan di sekitar tempat itu. Ia masuk ke rumah tersebut yang pintunya terbuka, disana ada 1000 cermin dan sambil tersenyum ia pun memandang ke arah cermin-cermin itu.

Betapa senangnya ia karena ia melihat ada 1000 anjing lain yang juga sedang tersenyum manis menatap dirinya. Ia pun mengibas-ibaskan ekornya dan melompat dengan riang dan 1000 anjing di hadapannya juga ikut-ikutan mengibaskan ekornya dan melompat-lompat!

Didalam hatinya ia berkata, “Wah.. menyenangkan sekali tempat ini.”

Rumah dengan 1000 cermin ini sebenarnya sama dengan kehidupan yang kita alami, hidup hanya merefleksikan apa yang ada pada diri kita sendiri. Ketika kita berpikir bahwa kehidupan itu sulit, susah, maka kehidupan pun menjadi benar-benar susah. Ketika kita hanya mengingat keburukan seseorang maka yang muncul hal-hal yang buruk saja.

Demikian pula untuk tubuh kita, bila kita selalu berpikir sakit, lemah, letih, lesu, maka benarlah yang terjadi tubuh kita menjadi terasa sakit, lemah, letih dan lesu. Realita seperti itulah yang akan kita temukan.

Berhentilah murung, mengeluh dan “menggonggong” atas hal-hal di sekitar kita.

Sebaliknya, berusahalah memperbaiki mental dan sikap, berpikir positif, bersyukur dan selalu menebar kebaikan. Karena itu yang akan kembali kepada kita.

# Rasakanlah sensasi rumah 1000 cermin dan dahsyatnya berbaik sangka..menebar kebaikan…
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back