BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Renungan

Renungan
- It is so difficult to detect the true nature of the mind. The mind is extremely subtle and seizes whatever it desires. A guarded mind brings happiness.

- Lebih baik mencoba sesuatu untuk memperbaiki suatu keadaan daripada menyalahkan keadaan yang ada.

- Jika kita tidak dapat mengubah apapun dalam suatu masalah, lebih baik lepaskan saja. Jangan menjadi “Tahanan” dari masalah yang tidak dapat kita ubah sebenarnya.

- The mind is so difficult to subdue. It is unreliable. It seizes whatever it desires. Good indeed, it is to tame such a mind. A tamed mind brings happiness.

- Tetap bersikap positif, tetap berpikiran positif, segala masalah mungkin saja dapat terjadi di luar perhitungan kita. Bersyukurlah dengan apa yang telah kita miliki hari ini dalam hidup. Jangan terlalu khawatir dengan masa depan yang belum tentu akan terjadi. Semuanya akan baik-baik saja.

- Tetaplah menjadi orang baik, walaupun belum tentu anda akan diperlukan baik oleh orang lain.

- Bersabarlah dalam berusaha, tidak perlu iri dengan membandingkan diri anda dengan orang yang lain. Kita masing-masing mempunyai “Kuota kehidupan” sendiri-sendiri. Hidup yang terlihat mewah belum tentu hidupnya bahagia dan hidup yang terlihat sederhana belum tentu hidupnya menderita.

- Dalam hidup ini tidak ada yang pasti dan abadi, setiap yang kita miliki pasti akan berubah seiring waktu, setiap yang kita inginkan belum tentu dapat kita wujudkan. Hidup tidak akan ada kesedihan dan kekecewaan jika kita mau menerima apa adanya dan rela untuk melepaskannya.

- Orang yang mempunyai pikiran negatif melihat “kesulitan” di dalam setiap kesempatan. Orang yang mempunyai pikiran positif melihat “kesempatan” di dalam setiap kesulitan.

- Bersabarlah saat anda merasa merasa berputus asa.
Diamlah saat anda mulai merasa emosi.
Beranikanlah diri anda saat anda dihadapkan pada tantangan dan halangan dalam kehidupan

- Suka dan duka, untung dan rugi, dipuji dan dihina, terkenal dan tersisihkan. Itu adalah delapan macam kondisi duniawi atau empat macam kondisi yang bertentangan, yang akan datang kepada kita silih berganti, tidak hanya sekali-kali saja, tetapi di sepanjang hidup kita.

- There is happiness in the world and that happiness is inside of us.

- Apapun situasi dan kondisinya jangan pernah membiarkan “emosi” anda mengalahkan “ketenangan” anda.
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back